views

Warga Kampung Wiraagung Sari Merasakan Pembangunan dari Dana Desa

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kucuran Dana Desa tahun 2020 di Kampung Wiraagung Sari Kecamatan Penawartama Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), sangat dirasakan masyarakat dengan berbagai pembangunan prioritas yang diharapkan.

Kepala Kampung (Kakam) Wiraagung Sari, Ridwan menyatakan, pemerintah kampung semaksimal mungkin pemanfaatan Dana Desa untuk pembangunan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Dijelaskan dia, pemanfaatan Dana Desa tahun 2020 diantaranya, untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan akses jalan RK 3 menuju RK 2.

“Jembatan penghubung itu, menjadi prioritas pendukung kemajuan ekonomi bagi warga Kampung Wiraagung Sari,” kata Ridwan, Selasa (2/6/2020).

Kemudian, lanjut dia, Dana Desa juga digunakan untuk program Open Defecation Free (ODF) kepada 130 kepala keluarga (KK), agar kondisi setiap individu masyarakat dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan.

Menurut Ridwan, dengan adanya program ODF tersebut, semua masyarakat berhenti BAB di sembarang tempat, karena masyarakat sudah mempunyai dan menggunakan jamban yang sehat dan memeliharanya dengan baik.

Selain itu, lanjut dia, di tengah pandemi covid-19, prioritaskan pembagian masker dan ember untuk cuci tangan, agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19.

“Sebagai wujud menciptakan penghijauan lingkungan hidup yang sehat, maka pemanfaatan Dana Desa juga diprioritaskan pembagian bibit alpukat kepada seluruh warga untuk ditanam,” jelasnya.

Ditambahkannya, semua pemanfaatan Dana Desa merupakan program prioritas yang diharapkan masyarakat yang disampaikan dalam Musrembang.

“Saya berharap, semua program yang direalisasikan ini dapat tepat sasaran. Artinya, program yang benar-benar dirasakan masyarakat, dan pembangunan dari Dana Desa dapat terus ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (Nando)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Kasus Covid-19 Lampung 3 Juni 2020: PDP Bertambah Dua, Positif Sembuh Tiga

Rab Jun 3 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]