views

Dampak Covid-19, UMKM Lambar Gelar Pelatihan Digital Marketing Online

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Menghadapi dampak pandemi Covid-19, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai melakukan terobosan.

Berlokasi di UPTD Badan Pendidikan dan Pelatihan Operasi (Badiklatkop) dan UMKM Dinas Koperai, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar, UMKM Lambar saat ini mulai menjalani Pelatihan Digital Marketing yang dilakukan secara online, 2 hingga 5 Juni 2020.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut merupakan pelaku UMKM di Lambar yang terdiri dari pengusaha kopi, madu, jahe merah dan juga kerajinan tangan.

Salah satu peserta pelatihan, Rahmad Syafe’i (40), peserta pelatihan online dari Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, mengatakan beberapa strategi penjualan produk yang dapat diterapkan ditengah pandemi Covid-19.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini kita belum leluasa keluar, untuk itu kita harus memanfaatkan sosial media untuk penjualan produk, yang kita dalami saat ini yakni strategi-strategi pemasaran secara online, seperti berjualan di sosial media, melalui Facebook, twiter, instagram, whatsApp, dan youtube,” ungkap Rahmad, Rabu (3/6/2020).

Menurut Rahmad, Selain memperluas jaringan, penjualan melalui strategi marketing daring sangat efektif untuk dilakukan dari rumah saja.

“Kita berharap produk-produk kita lebih dikenal secara luas, serta pemasarannya tidak terkendala oleh maraknya Covid-19, diharapkan warga bisa berjualan dari rumah, dan semoga nantinya hasil dari pelatihan tersebut akan kita terapkan kepada pengusaha UMK-UMK yang ada di pekon-pekon,” ungkapnya

Sementara peserta lainnya, Vivin (37) dari pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini, usaha-usaha bisa lebih lancar dan lebih baik jika marketing atau penjualan dilakukan melalui sosial media.

“Jika sebelumnya penjualan terkendala Covid-19, dengan adanya strategi ini akan sangat memudahkan untuk pengusaha UMKM yang ada di Lampung Barat khususnya,” ujarnya.

Pelatihan Digital Marketing yang dilakukan secara online tersebut difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung melalui Program Peningkatan Kualitas SDM koperasi dan UMKM. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Lampung Rapat Paripurna Pembicaraan TK II dan Konsep LKPj Kepala Daerah

Rab Jun 3 , 2020
DEWAN […]