views

Ketua PKK Lampung Kenalkan Kopi di Kampus Unila

Headlinelampung.com, Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari menyambangi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) dalam memperkenalkan kopi Lampung dikalangan millenial. Sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian petani kopi di Lampung.

Riana didampingi Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Bayana, dan Dekan FISIP Unila, Syarief Makhya memberikan penjelasan kepada ratusan mahasiswa di kampus bagaimana pengolahan, pengemasan sampai kopi tersebut bisa dinikmati.

“Kita terus mempopulerkan kopi kepada para mahasiswa. Kemudian kita juga mensosialisasikan acara festival kopi pada 6-9 November 2019 di Taman Gajah Enggal,” kata Istri
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, Jumat (25/10/2019).

Ia juga mengatakan bahwa kopi bukan hanya dinikmati untuk kaum laki-laki saja. Namun kaum perempuan juga sudah bisa menikmati secara familiar dan mempopulerkan kopi.

“Minum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup juga bagi kaum perempuan dan semua lapisan masyarakat baik muda maupun tua, ” jelasnya

Selain untuk minuman, lanjut dia kopi juga banyak dimanfaatkan bagi kalangan, misalnya kopi untuk kecantikan, kesehatan, dan sebagainya. Belum keren rasanya kalau belum minum kopi,” kata Ketua Dekranasda Provinsi Lampung ini

Sementara itu, Syarief Makhya siap mensuport acara festival kopi dan terus mempopulerkan kopi dikalangan masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa antusias kalangan millenial juga sangat tinggi tentang kopi.

“Kita juga siap mensukseskan festival kopi. Kita akan mobilisasi mahasiswa, mengenai jumlahnya nanti kita koordinasikan kepada panitia. Acara ini banyak manfaatnya, kita juga jadi lebih paham mengenai kopi,” tutur dia. (*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Siap Buka Pendaftaran CPNS, Ini Formasinya

Jum Okt 25 , 2019
Headlinelampung.com, […]