views

BLT DD Kecamatan Sidomulyo Lamsel Mulai Disalurkan

1

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan mulai disalurkan, di awali Desa Siring Jaha, Rabu 3 Juni 2020, sekira pukul 09.00 WIB.

BLT bersumber dari DD tahun anggaran 2020 bagi 107 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai bantuan 600ribu per KPM perbulan. Bansos tunai tersebut diberikan selama tiga bulan, dimulai dari April hingga Juni 2020. Acara berlangsung di aula balai Desa Siring Jaha.

Validasi data KPM dilakukan secara seksama agar tidak terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan bahkan salah sasaran. Untuk pencairan dana bantuan melalui BANK BRI Cabang Unit Sidomulyo.

Kepala Desa Siring Jaha Rusli mengatakan. Untuk pertama kalinya Desa kami yang menyalurkan BLT yang diambil dari Dana Desa, penerima bantuan di di Desa kami sebanyak 107 KPM dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per KPM.

“Dengan adanya bantuan ini mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga kami yang telah menerimanya dan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mencukupi kebutuhan pokoknya. Saya minta kepada warga yang menerima bantuan jangan sampai di salah gunakan, seperti membeli barang elektronik ataupun untuk mengambil barang kreditan,”ungkapnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto menyampaikan, Desa Siringjaha yang pertama dan mengawali penyerahan BLT kepada KMP berikutnya Desa Banjar suri.

“Semoga Desa-desa yang lain segera bisa menyusul, karena semua masih dalam tahap proses di BANK, terkait dengan Rekening KPM dari DD masih dalam proses. Saya berharap bantuan dari pusat ini untuk di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar pokok,”paparnya.

Terpisah Serda Heri Indarto selaku Babinsa Desa Siringjaha mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai tersebut merupakan bantuan pemerintah yang bersumber dari Dana Desa anggaran tahun 2020.

“Selaku Babinsa saya bertugas memantau (monitoring), mengawasi dan mendampingi proses penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) yang di salurkan bagi 107 KK penerima bantuan yang ada di Desa Siringjaha, serta memastikan situasi dan kondisi penyaluran berlangsung tertib dan kondusif,”tukas nya.

Acara tersebut di hadiri Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, pendamping Desa dari Kabupaten Suhadi, pendamping Desa dari Kecamatan Sirajudin, pendamping Desa siring jaha Rasima,kepala unit BRI Sidomulyo Baharudin dan staf nya, Babinsa Desa Siring Jaha Serda Heri Indarto, Kepala Desa Siring jaha Rusli, beserta perangkat Desa setempat. (Heri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One thought on “BLT DD Kecamatan Sidomulyo Lamsel Mulai Disalurkan

  1. Saya kok belum pernah dapet bantuan yang namanya BLT,..atau yang lainya…saya janda punya anak 1, gk kerja…saya tanya ke aparat desa kata lagi di usulkan..dari Juni sampai sekarang tidak ada saya dapat bantuan
    Curahan hati saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Curi Motor Polisi, Cleaning Service Ditangkap Aparat Polsek Gunungsugih Lamteng

Rab Jun 3 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]