views

Tanpa Bantuan Mobil Damkar, Warga Tanggamus Padamkan Api

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS -Tanpa dibantu Mobil Damkar Tanggamus, warga bersama Babinsa, Babinkamtibmas serta Kecamatan Talang Pandang, memadamkan api yang menghanguskan rumah Asep Asrori warga gang keramat Dusun Tiga Pekon Banding Agung.

Menurut saksi mata, Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 wib Rabu 03/06/2020 saat sedang ditinggal oleh pemiliknyam. Pemiliknya adalah Asep Asrori (40 th) bekerja sebagai aparatur Pekon Banding Agung Kecamatan Talang Padang, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, tetapi kerugian material diperkirakan ratusan juta.

” awal mulanya saya sedang nonton tv, terus ada anak saya bilang kalo rumah sebelah sudah terbakar, lalu saya mencoba menggambil air dan mengeluarkan barang -barang milik korban untuk diselamatkan semampu saya ” jelas Abdul Karim.

Lanjutnya, setelah api sudah membakar rumah Asep Asrori, Abdul Karim berinisiatif memerintah beberapa pemuda untuk menghubungi pihak Damkar yang ada di Banding Agung, akan tetapi kantor Damkar dalam kondisi kosong, lalu Ia pun meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Banyak pihak yang menyayangkan dengan tidak adanya kesigapan dan kesiapan dari mobil Damkar yang berkantor di Banding Agung Kecamatan Talang Padang.

” Jika tadi mobil Damkar bisa hadir dilokasi, mungkin kerugian material bisa diminimalisir ” ungkap warga dengan kesal.

Kemudian Heni ( 35 th) istri dari Asep Asrori saat dimintai keterangan menceritakan, pada saat kejadian suaminya sedang di tempat kerja, sedangkan ia sendiri sedang berada di rumah orang tuanya, jadi ia tidak tau persis seperti apa kejadiannya.

“Semua barang tidak dapat diselamatkan, kursi, barang ekektronik, dan barang dagangan yang baru di belanjakan sebesar 40 juta, serta uang tunai sebanyak 45 juta semua nya ikut terbakar ” jelasnya dengan terbata-bata.

Kebakaran dapat dipadamkan dalam waktu 1 jam dengan menggunakan peralatan seadanya tanpa kehadiran Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanggamus. (Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Gugus Tugas Imbau Protokol Kesehatan ke Seluruh Pasar di Tanggamus

Rab Jun 3 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]