views

Monitoring Jumpa Berlian, Sekda Harap Program Dapat Dicontoh Masyarakat

Headlinelampung.com, Kota Agung – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Jumpa Berlian (Jumat pagi bersih lingkungan kantor) dilingkungan Pemkab Tanggamus, Jum’at (25/10/19).

Salah satunya di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Ditempat ini Sekdakab memimpin Penandatanganan Komitmen Pengurangan Sampah Plastik sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan tumbler (botol minuman) kepada seluruh pegawai BKPSDM.

Sekdakab dalam arahannya menyampaikan, melalui program jumpa berlian yang dilaksanakan oleh OPD dan Kecamatan setiap akhir bulan, diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga hasilnya masyarakat juga ikut berpartisipasi dan menjadikan budaya seperti yang dilakukan dalam jumpa berlian.

“Karena tujuannya yang dirasakan masyarakat apabila ini rutin dilaksanakan maka Tanggamus semakin bersih dan pada akhirnya menjadi indah. Kalau Tanggamus ini bersih dan indah manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, salah satunya investasi kenyamanan. Kalau banyak pemegang modal lewat di Kabupaten Tanggamus dilihatnya bersih dari segala macam, otomatis mereka juga akan menanamkan modal disini (Tanggamus),” terang Sekdakab.

Sekda melanjutkan, Bupati Hj. Dewi Handajani juga sudah mencanangkan semaksimal mungkin mendukung program kampanye pengurangan limbah plastik yang telah direspon oleh OPD dan jajarannya.

“Harapannya adalah agar jajaran pemerintah memberikan contoh ke masyarakat, diawali oleh OPD melaksanakan kampanye ini dalam bentuk aksi, dan pada akhirnya akan menular kepada masyarakat, yang juga berkomitmen mengurangi limbah plastik,” kata Sekda.

Ia juga menyatakan nantinya program tersebut akan diteruskan ditingkat kecamatan atau kelurahan sampai dengan jajaran pemerintahan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

“Kita berharap ini juga disemua lapisan pemerintah, bahkan di vertikal, kemudian dari rekan-rekan TNI, Polri, Kejaksaan,  Kementerian Agama dan seluruh instansi vertikal yang ada. Mari kita bersama-sama mendukung kampanye pengurangan limbah plastik ini,” tandasnya. (And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca Pemilu, Polres Tulang Bawang Gelar Syukuran

Jum Okt 25 , 2019
Headlinelampung.com, […]