views

Sambut New Normal, Camat Gedungaji Baru Tingkatkan Pelayanan Publik

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bersiap menghadapi era New Normal di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), sejumlah pihak terus berupaya menggerakkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Seperti halnya, Kecamatan Gedungaji Baru Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), yang terus memaksimalkan pelayanan publik kepada seluruh masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Setiap warga Gedungaji Baru, yang memerlukan pelayanan harus melalui tahapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat dan daerah.

Di halaman kantor kecamatan tampak sebuah banner berisi tulisan “Stop !!! Mohon Pakai Masker dan Selalu Cuci Tangan. Jaga Jarak untuk Menghindari Penyebaran dan Memutus Mata Rantai Virus Covid-19”.

Bahkan, sebelum memasuki kantor kecamatan, warga diminta untuk ‘disemprot’ di dalam bilik disinfektan. Setelah itu, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di tempat yang sudah disediakan.

Selanjutnya, warga akan dites suhu tubuhnya menggunakan ‘Thermometer Gun’. Jika suhu tubuhnya normal ( 36,5 – 37,5 derajat Celsius ) dipersilakan menuju ruang pelayanan.

Tentu saja, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh Camat Sutiyo mendapat apresiasi positif dari warga setempat.

“Mulai hari ini, menyambut new normal pelayanan publik di Kecamatan Gedungaji Baru, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” kata Camat Sutiyo, Kamis (4/6/2020).

Sementara itu, terkait perekaman E-KTP, Camat Sutiyo mengatakan, alat perekaman E-KTP sudah dibelikan. Namun, belum distel oleh petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuba.

“Kalau alat perekaman E-KTP sudah siap di kecamatan. Tapi, belum bisa digunakan masih menunggu distel oleh Disdukcapil. Jadi, saya mohon maaf, kepada warga untuk sementara ini belum bisa melayani perekaman E-KTP,” pungkasnya. (rus/ogi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemprov Lampung Rapat Pembuatan Video Inovasi Teknologi

Kam Jun 4 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]