views

SGT Covid-19 Terbanggibesar Rakor Penerapan Disiplin New Normal Life

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Satgas Gugus Tugas (SGT) Covid-19 Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melakukan rapat koordinasi dalam rangka penerapan New Normal Life Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di aula Koramil 0411 Terbanggibesar kabupaten setempat, Senin (08/06/2020).

Rapat koordinasi yang dipimpin Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19, Kapten Inf. H. Gunawan dan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin. Kapolsek, Kompol Drs. Sutana Yusuf, M. Kom, diwakili Ipda Antonius Kanit Binmas dan Panit Intel Ipda Mursidi serta seluruh jajaran Lurah/ Kepala Kampung yang ada di Kecamatan Terbanggibesar.

Ketua SGT Covid-19 Kecamatan Terbanggi Besar, Kapten Inf. Gunawan menyatakan, tujuan digelarnya rapat koordinasi untuk memaparkan arti kebijakan New Normal Life terhadap masyarakat.

Kemudian, lanjut dia, petugas Gugus Tugas Covid-19 bersama aparatur kampung atau kelurahan, dapat menyampaikan tujuan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan New Normal Life kepada warga dengan mudah bisa diterima dan dimengerti tanpa ada kendala.

“New Normal Life, adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” ujarnya.

Kapten Inf. Gunawan juga mengimbau
masyarakat di Kecamatan Terbanggibesar agar mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan tatanan baru kehidupan (New Normal Life), diantaranya dengan menggunakan masker jika berpergian, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak, serta hindari tempat kerumunan orang banyak.

Selain itu, lanjut dia, pemilik usaha, sekolah-sekolah, tempat ibadah untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, demi menghindari penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Ipda Antonius mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan,
dalam pelaksanaan disiplin New Normal Life TNI-Polri akan bekerja sama dengan Forkopimcam KecamatanTerbangginesar dan selalu berkordinasi untuk penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan kebijakan pemerintah terkait New Normal Life, warga dapat menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Antonius.

Sementara itu, Camat Terbanggibesar, Fathul Arifin menjelaskan, sebanyak 6 pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Terbanggibesar. Namun, 5 warga sudah dinyatakan sembuh, dan satu orang masih dalam perawatan.

“Insyaallah dalam waktu dekat, sudah sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya,” ujar Fathul.

Terkait SOP penerapan new normal life, Camat Terbanggibesar mengaku, masih menunggu masing- masing OPD Kabupaten Lamteng yang mendukung kebijakan new normal life tersebut.

Menurut dia, yang harus diterapkan dalam prokol kesehatan itu sederhana yaitu, sering cuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, jaga jarak dan menggunakan masker jika berpergian.

“Selalu menggunakan masker bila keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak hindari keramayan. Atau di rumah saja apabila tidak terlalu penting,” pungkasnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut New Normal, Kapolres Lamsel Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Sen Jun 8 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]