views

Positif Covid-19 Baru OTG dari Lampung Tengah, PDP Meninggal-Bayi Sembuh Warga Lamsel

HEADLINELAMPUNG,BANDAR LAMPUNG — Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah satu, sehingga total menjadi 145 orang, Senin (8/6/2020).

“Selain bertambah pasien positif Covid-19, pasien sembuh juga bertambah satu,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Hal itu diungkapkannya melalui rekaman video yang dikirim ke WhatsApp Group (WAG) resmi Covid-19 Lampung, Senin malam.

Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 145, laki-laki, usia 48 tahun, dari Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

“Pasien laki-laki ini merupakan konfirmasi positif Covid-19 kriteria orang tanpa gejala atau OTG. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelas Reihana  yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kemudian untuk konfirmasi pasien positif Covid-19 yang sembuh yaitu nomor 55, bayi laki-laki bernama Sayafid Fais, usia 11 bulan dan berasal dari Lampung Selatan (Lamsel).

“Selain pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan pasien sembuh, ada satu pasien dalam pengawasan atau PDP yang meninggal dunia,” kata Reihana.

PDP tersebut laki-laki, usia 59 tahun, juga dari Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelumnya, pasien ini dilakukan diagnosa dengan hasil mempunyai riwayat penyakit TB-Paru dan Bronkitis.

“PDP ini dinyatakan meninggal dunia pada 7 Juni 2020, pukul 06.30 WIB. Oleh karena meninggal dalam status PDP, maka pemulasaraan jenazah dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Reihana.

Dia juga menyampaikan tentang pencegahan penerapan New Normal yang dilakukan Provinsi Lampung.

“New normal adalah tentang situasi. Yang harus diperhatikan jika ingin melakukan sistem yang demikian, kita harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan,” ujar Reihana.

Tujuannyauntuk memutus rantai penyeberan Covid-19 di Provinsi Lampung, dengan cara memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta memakai hand sanitizer. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lampung segera Sosialisasikan New Normal, Arinal-Forkopimda Matangkan SOP Protokol Kesehatan

Sen Jun 8 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]