views

Cek Irigasi, Bupati Lamteng Temukan Tumpukan Sampah

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, menemukan tumpukan sampah di aliran irigasi yang dikeluhkan warga.

Peninjauan lokasi irigasi tersebut, karena Bupati Loekman menerima keluhan warga, bahwa lokasi tersebut menjadi langganan banjir saat musim hujan.

Saat mengecek lokasi Bupati Loekman melihat saluran irigasi tersumbat, karena tumpukan sampah dan erosi.

Dalam peninjuannya itu, Bupati Lamteng berjanji akan mengerahkan alat berat untuk menormalkan kembali aliran air tekhnis tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto usai
meninjau keloasi saluran irigasi buang rusak didampingi Camat Terbanggibesar, Fathul Arifin dan Lurah setempat, Taruna Jaya, Selasa (9/6/2020).

“Peninjauan ini, menindak lanjuti laporan dari warga Lingkungan I Bandarjaya Timur. Warga melaporkan jika musim penghujan, sering terjadi banjir disekitar irigasi,’ jelas Bupati Loekman.

Menurut dia, agar saluran irigasi tersebut kembali berfungsi secara normal selain akan menurunkan alat berat juga melakukan pembersihan sampah dengan cara bergotong-royong bersama masyarakat.

“Kami akan menurunkan alat berat. Dan, membersihkan aliran irigasi dengan bergotong-royong bersama masyarakat, agar aliran air di irigasi ini normal kembali,” terangnya.

Bupati Loekman menyatakan, untuk mengantisipasi agar banjir di sekita irigasi tidak terulang kembali, masyarakat di imbau agar tidak membuang sampah sembarangan di aliran irigasi.

Terkait sering terjadi banjir disekitar irigasi, Romli, warga setempat meminta Pemkab Lamteng segera memperbaiki saluran ledeng tersebut, berdekatan dengan pemukiman, dan bisa membahayakan warga sekitar saat banjir.

“Jika musim penghujan, sering terjadinya banjir akibat luapan air irigasi yang tersumbat,” jelasnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua TP PKK Pesawaran Serahkan Bantuan Untuk IKM Dan UKM di Desa Hanura

Sel Jun 9 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]