views

Tahun Ini, Herman HN Gratiskan PBB Warga Bandar Lampung di Bawah Rp 150 Ribu

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Pandemi virus Corona atau Covid-19 kini juga berdampak bagi perekonomian masyarakat di Kota Bandar Lampung

Pasalnya, masyarakat menghentikan aktivitas di luar rumah, karena takut akan keganasan penyebaran Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga mengikuti instruksi pemerintah untuk menghindari keramaian  serta banyak juga yang menutup tempat-tempat usahanya seperti, tempat hiburan, wisata, serta kuliner.

Tidak hanya itu, masyarakat Bandar Lampung banyak mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaan tempatnya bekerja

Akibatnya, masyarakat Kota Bandar Lampung banyak yang terdampak akibat dari pandemi Covid-19 ini.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, akan memberikan keringanan bentuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada masyarakat.

“Ya, untuk masalah PBB di Kota Bandar Lampung yang bayar nominalnya sebesar Rp 150 ke bawah, maka akan saya gratiskan,” kata dia, di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Rabu (20/06/2020).

Kemudian, lanjut Herman HN, untuk yang nominalnya Rp 150 – Rp300 ribu, diberikan diskon 50 persen dan untuk yang besarannya Rp 300 – Rp 500 ribu diskon sebesar 30 persen.

“Jadi, masyarakat tingkat bawah tidak bayar PBB untuk tahun ini saja,” ujar wali kota dua periode tersebut.

Disisi lain, terkait alat pemeriksaan rapid test, dia sudah menambah sebanyak 2.000 unit.

“Pada tahap awal, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mengeluarkan sebanyak 5.000 unit alat rapid test. Jadi total 7.000 unit,” jelas Herman HN

Alat rapid test tersebut digunakan untuk memeriksa masyarakat dan juga diberikan ke puskesmas serta rumah sakit, di Kota Bandar Lampung. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 043/Gatam Lampung Kunjungi Posko Cek Poin Pasar Central Kotabumi

Rab Jun 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]