views

Jubir TGTPP Covid-19 Lampung: Ancaman Corona Masih Ada

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Provinsi Lampung bersama TGTPP se-Indonesia menggelar video conference dengan presiden.

Presiden mengajak masyarakat bersama-sama melawan virus Corona.

“Saat ini, meskipun keadaan sudah mulai membaik, tugas besar kita belum selesai, ancaman (Covid-19) masih ada,” kata Juru Bicara (Jubir) TGTPP Covid-19 Lampung, Reihana.

Hal itu diungkapkannya saat konferensi pers di Ruang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (10/06/2020) sore.

Terkait penerapan new normal, ada beberapa tahap yang harus dilalui.

“Pertama pra kondisi. Kita juga harus menentukan waktu yang tepat untuk melakukan new normal,” kata Reihana, yang juga kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Selanjutnya prioritas, yakni daerah yang harus dijadikan untuk simulasi new normal dan juga harus berkonsolidasi dengan Pemerintah Pusat sampai rukun tetangga (RT).

Ke depan, untuk penerapan new normal juga harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan.

“Seperti rutin mengenakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga atau melakukan social distancing,” terang Reihana.

Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Lampung yang signifikan, dalam penerapan new normal.

“Di samping kita telah menerapkan itu semua, tentu kita juga harus menerapkan evaluasi,” ujar Reihana.

Evaluasi ini harus dilakukan secara rutin dan juga melihat perkembangan kasus.

“Jika terjadi kenaikan jumlah kasus, maka harus dikembalikan dengan keadaan semula,” jelas Reihana.

Sementara kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah dua orang, sehingga total menjadi 150 pasien

Reihana, mengatakan
selain pasien positif Corona bertambah ada juga dua pasien yang dinyatakan sembuh.

“Pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 149 yaitu laki-laki, usia 38 tahun, saat ini pasien tersebut sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selanjutnya, pasien positif Covid-19 nomor 150, laki-laki, usia 37 tahun, merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan juga hasil tracing dari pasien nomor 41.

“Kedua pasien positif Covid-19 ini berasal dari Kota Bandar Lampung,” jelas Reihana.

Selain penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, juga ada penambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh.

“Yang sembuh tersebut pasien nomor 18, laki-laki, bernama Toha, usia 52 tahun, berasal dari Kabupaten Lampung Utara (Lampura),” ungkap Reihana.

Selanjutnya, pasien sembuh lainnya yaitu nomor 13, laki-laki, bernama Adriadi Eka Saputra, usia 34 tahun dan berasal dari Kota Metro. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polemik CV Mahameru Way Kanan, Pemilik Lama Cabut Izin

Rab Jun 10 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]