views

Pemkab Lambar Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Headlinelampung.com, Lambar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) mendeklarasikan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), acara tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu (KST), Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Senin (28/10).

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Bupati H. Parosil Mabsus, dihadiri Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, jajaran Forkopimda, OPD, Camat, peratin, dan ratusan siswa dari berbagai sekolah.

Dalam sambutannya Parosil mengatakan, pemerintah Lambar melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategis pemenuhan hak –hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten layak anak (KLA).

“Kebijakan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak indonesia dapat lebih dipastikan,” ungkapnya.

Menurut Parosil, Proses terpenting pengembangan KLA, yakni adanya koordinasi antara para stakeholders, koordinasi para stakeholder dapat terus ditingkatkan karena anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas.

”Untuk itu, peran seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus bahu membahu untuk dapat mewujudkannya. Anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup bagi sebuah bangsa dan Negara,” jelasnya.

Masih kata Parosil, anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembangan secara optimal baik fisik, mental maupun sosialnya.

“Memperkuat kelembagaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lembaga swadaya masyarakat, dan dunia usaha harus proaktif dalam upaya pemenuhan hak anak yang dilakukan melalui advokasi, sosial dan fasilitasi bidang ketenagaan, anggaran, sarana, prasarana, metode teknologi, Membangun jaringan, membangun kerja sama dan komitmen operasional kebijakan KLA, adalah modal utama dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” Pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Kegiatan TMMD, Disdukcapil Jemput Bola Pelayanan Penduduk

Sel Okt 29 , 2019
Headlinelampung.com, […]