views

TP-PKK dan DWP Tanggamus Halal Bi Halal Melalui Vicon

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Tim Penggerak PKK & Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanggamus mengikuti kegiatan Halal bi Halal yang dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) dengan TP PKK & DWP Provinsi Lampung.

Vidio conference yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus, Selasa (16/06/2020), dengan diikuti jajaran pengurus TP PKK dan DWP Kabupaten Tanggamus yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Tanggamus, Hj Sri Nilawati Syafi’i.

Video Conference Halal bi Halal tersebut diikuti juga oleh Ketua TP-PKK dan DWP kabupaten/kota se-Lampung.

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Rianasari Arinal, menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh jajaran TP PKK dan DWP kabupaten/kota.

Menyikapi Pandemi Covid 19, Rianasari Arinal berharap agar seluruh kader TP-PKK dan anggota DWP dapat menjadi penggerak untuk mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Untuk tetap tinggal di rumah saja, jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak hindari kerumunan atau keramaian serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian,” ujarnya.

Selain itu, Rianasari Arinal juga berpesan agar dalam memasuki era New Normal, para Ibu dapat memberikan contoh perilaku dan kebiasaan baru dalam berperilaku hidup bersih dan sehat secara disiplin.

“Saya juga berharap agar pelaksanaan Jum’at Barokah dan Siger (Saatnya ikut bergerak untuk rakyat) yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian dan empati sosial kita kepada masyarakat yang terdampak ekonomi covid-19 dapat terus dilanjutkan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, dapat terus mencintai produk dalam negeri, sesuai arahan Presiden RI melalui gerakan nasional “Bangga Buatan Indonesia.”

“Untuk di Provinsi Lampung sendiri sudah digaungkan gerakan #beladanbeliprodukUKM. Salah satu contohnya kami dalam berbagi sembako, paket yang kami isi adalah produk-produk UKM di Provinsi Lampung seperti terasi, keripik pisang, kelanting, kopi, gula semut, gula aren dan lain-lain,” jelasnya.

Dikatakan dia, terkait peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 29 Juni mendatang, bersama BKKBN akan menyelenggarakan Pelayanan KB Serentak yang akan dicatat oleh MURI dengan target 39.177 sektor.

“Oleh karenanya saya minta kepada seluruh kader PKK maupun anggota DWP untuk dapat menginformasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya pasangan masa subur untuk dapat memanfaatkan layanan ini,” pungkasnya. (Andi/rls)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengaku Jadi Korban Penganiayaan Dalam Lapas, Warga Way Kanan Minta Keadilan

Sel Jun 16 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]