views

Pengacara Jendri, Desak Polres Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Terus Bergulir

Headlinelampung.com, Pesawaran – Terkait dugaan Kekerasan yang di lakukan Oleh MS Oknum Ketua BPD Desa Halangan Ratu Kecamatan Negri Katon Kepada Jendri salah seorang Wartawan Media Online Pikiran Lampung beberapa waktu lalu,Nurul Hidayah SH.MH selaku Kuasa Hukum Jendri Meminta Kepada Pihak kepolisian segera memanggil terlapor dan saksi saksi agar permasalahan tersebut ada kejelasan hukum nya.

Hal itu di kata kan Nurul Hidayah SH.MH kepada sejumlah media pada senin (28/10)
Menurut nya,bahwa laporan tentang dugaan kekerasan terhadap wartawan telah beberapa hari lalu di laporkan oleh polres Pesawaran,pihak nya hanya menunggu action dari polres untuk segera memangil pihak pihak yang terkait dalam kejadian dugaan kekerasan tersebut.

“Laporan dugaan kekerasan terhadap rekan wartawan (Jendri-red) sudah kita laporkan kepada pihak Polres Pesawaran,sekarang kita menunggu agar pihak polres dapat bergerak cepat untuk segera memangil semua pihak pihak yang terkait dalam dugaan permasalahan kekerasan yang di lakukan Oleh oknum BPD Desa Halangan Ratu,agar permaslahan yang di alami oleh seorang jurnalis pada saat menjalan kan Tugas nya ada kepastian Secara Hukum nya,”ujar Nurul.

“Kami juga meminta,masih kata Nurul agar pihak kepolisian segera melakukan tindakan tegas terhadap pelaku dugaan kekerasan,hal itu di lakukan agar ada efek jera terhadap siapa saja yang melakukan kekerasan terhadap wartawan karena jelas bahwa kekerasan yang di lakukan oleh oknum Ketua BPD tersebut telah melangar Undang undang Pers nomor 40 tahun 1999 pasal 18 yang berbunyi siapa saja yang menghalanghalangi Tugas wartawan akan di pidana selama 2 tahun penjara dan denda 500 juta rupiah,apa lagi terlapor di duga melakukan kekerasan terhadap jendri yang pada saat itu menkalan kan tugas peliputan pada saat Pemilihan Kepala Desa,”Tegas Nurul.

Sementara itu Kapolres Pesawaran berjanji akan melakukan proses hukum maksimal dan profesional terhadap kasus dugaan tindakan kekerasan dan ancaman pembunuhan yang dialami Wartawan Pikiran Lampung, Jendri, belum lama ini.

Hal ini tegaskan Kapolres Pesawaran, AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH, beberapa waktu lalu.” Insya Allah bang, kita akan tangani secara profesional dan maksimal,” ujarnya ketika dihubungi melalui sambungan telepon. Saat ini, lanjut Popon, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti yang akurat. ” Saat ini anggota kita sedang Lidik bang,” jelasnya.

Seperti yang tengah viral saat ini, saat sedang melakukan peliputan pilkades di Desa Halangan Ratu, Wartawan Pikiran Lampung, Jendri diduga mendapatkan tindakan kekerasan disertai ancaman pembunuhan oknum BPD setempat.(agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis Koperindag Gencarkan Sosialisasi Terkait Event Festival Kopi

Sel Okt 29 , 2019
Headlinelampung.com, […]