views

Cegah Kenakalan Tingkat Pelajar, Polres Lambar Gelar FGD

Headlinelampung.com, Lambar – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Para guru kesiswaan dan ketua osis SMK dan SMA Se Kecamatan Balik Bukit di Balairung Sari Rasa Liwa, Rabu (30/10/).

Kegiatan tersebut di buka langsung Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi dan dihadiri Wakapolres Kompol Vicky Dzulkarnain, serta Kasat Binmas Iptu Suherman, dari Dinas Pendidikan sekretaris P dan K Ahmad Sukri, kepala sekolah dan pengurus osis serta pelajar sekolah SMA Sederajat Se Kecamatan Balik Bukit dengan jumlah 150 peserta.

Dalam sambutannya, Kapolres Lambar mengatakan, kegiatan FGD yang diberi tema Pemberdayaan Lingkungan Pelajar, Bebas Narkoba, Kenakalan Remaja, dan Pelopor Tertib Berlalu Lintas ini merupakan langkah untuk menggali potensi-potensi pencegahan yang bisa dilakukan dan memberikan bekal untuk para pelajar agar bisa membentengi diri dari perilaku-perilaku yang merugikan.

“Saya berharap dari sekarang pelajar harus bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk masa depan yang baik, mulai sekarang lakukanlah kegiatan yang positif, hindari Narkoba, kenakalan Remaja, dan menjadi pelopor tertib keselamatan berlalu lintas,”ucap Kapolres.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mewujudkan sinergitas yang positif Polres Lambar dan siswa–siswi tingkat SMA/ SMK, serta tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Lampung Barat, dengan tujuan meminimalisir dan menanggulangi kenakalan remaja, khususnya pada kalangan pelajar.

“Dengan adanya diskusi ini, diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan dan solusi bagaimana cara untuk menangani kenakalan remaja di kabupaten Lampung Barat ini,” Pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Pesawaran Desak Polisi Tangkap Mafia Minyak Oplosan

Rab Okt 30 , 2019
Headlinelampung.com, […]