views

Infrastruktur Jalan Bagus Nilai Plus Bagi Masyarakatnya

Headlinelampung.com, Tanggamus –Pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus Pemerintah tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing, namun juga pemerataan hasil-hasil pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Apapun infrastruktur yang dibangun pasti untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sejak dari tahap perencanaan sampai program, orientasinya adalah manfaat pembangunan bagi masyarakat.

Seperti halnya Pembangunan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus. Sudah beberapa titik pembangunan yang telah selesai dibangun oleh Dinas terkait membuat warga Kabupaten Tanggamus bangga atas kinerja Bupati Tanggamus melalui Dinas PUPR.

Seperti pembangunan jalan latasir yang berada di Pekon Pulau Benawang. Akses tembusan jalan tersebut adalah Pekon Kali Miring dan Pekon Payung. Dengan adanya pembangunan jalan latasir pulau benawang tersebut membuat warga senang. Bagaimana tidak, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga karena mempercepat perekonomian masyarakat.

Seperti yang diungkapkan mantan Kepala Pekon Pulau Benawang, masho mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemerintah kabupaten Tanggamus yang sudah memperhatikan masyarakat Pekon Pulau Benawang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PU Kabupaten Tanggamus yang sudah membangun jalan Pulau Benawang, karena memang sudah lama masyarakat mengharapkan pembangunan tersebut,” kata Masho.

Sama halnya dengan ungkapan Dalom Zaidi. Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sangat berguna bagi masyarakat.

“Pembangunan jalan tersebut sangat lah penting, karena akses tembusan dari jalan Pekon Pulau Benawang bisa tembus ke Pekon Pematang Buah, bisa tembus juga ke Pekon Kali Miring dan Pekon Payung,” katanya.

Dalom Zaidi berharap, kedepan Dinas terkait dapat melanjutkan pembangunan jalan yang telah dibangun tersebut.

“Saya berharap sih tahun depan ada pembangunan untuk melanjutkan pembangunan jalan tadi. Karena jalan ini sangatlah berguna untuk mempercepat perekonomian masyarakat di tiga Pekon,” pungkasnya.

Selain pembangunan jalan di Pekon Pulau Benawang, ada beberapa titik Pekon yang juga telah selesai dibangun, seperti Pekon Talagening yang berada di Cimayang, Pekon Negri Ratu dan banyak lagi Pekon yang telah dibangun oleh Dinas PUPR. (And/Ar)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anggota DPRD provinsi Lampung Dapil III Reses di Kabupaten Pringsewu

Rab Okt 30 , 2019
Headlinelampung.com, […]