views

Pemkab Lambar Sosialisasikan Pemahaman Tugas Pokok dan Kewajiban TP4D

Headlinelampung.com, Lambar – Untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Lampung Barat (Lambar), Inspektorat bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar menggelar acara sosialisasi Peran Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D), jumat (01/11).

Acara sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Bappeda setempat tersebut dihadiri Wakil Bupati M. Hasnurin, Kepala Kejaksaan Negeri Lambar M. Mansyur, Kasi Intel Kejari Wan Susilo Hadi, Inspektur Inspektorat Natadjudin amran dan 36 Peratin dari beberapa kecamatan di Lambar.

Wakil Bupati Lambar M. Hasnurin yang membuka secara resmi acara tersebut mengatakan TP4D menjadi bagian yang sangat penting untuk mengetahui bagaimana kejelasan tentang pengelolaan suatu kegiatan jika dipandang dari segi mata hukum, serta bisa memberikan ketenangan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kegiatan.

“Lewat sosialisasi yang dilakukan TP4D ini semoga aparatur pemerintahan di daerah ini memperoleh pencerahan dan pemahaman tentang TP4D, hal ini tentu tidak terlepas dari terlaksananya tugas, pokok dan fungsi TP4D di daerah ini yang benar-benar ikut melakukan pendampingan hukum, baik itu pada tahap perencanaan, pelaksanaan pekerjaan, tertib administrasi dan pengelolaan keuangan, sehingga kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan benar,” ungkap Mad hasnurin

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar juga mengatakan, khususnya untuk serapan APB-Pekon tahun 2019, dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan mampu memberikan pencerahan dan sekaligus menghapus setiap keraguan dari aparatur pemerintahan pekon sehingga kegiatan yang telah direncanakan benar-benar berdaya dan berhasil guna bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

“Hal ini perlu kami ingatkan kembali, sebab besarnya anggaran pekon tersebut, jika tidak dikelola secara baik, tidak mengedepankan prinsip transparan, akuntabel, efektif dan efisien, bisa berimplikasi hukum pada masa mendatang,” jelasnya

“Oleh karena itu, kami senantiasa mengajak seluruh peratin, agar hati-hati dalam memanfaatkan anggaran yang dikelola, harapan kita tentunya, agar, setiap satu rupiah dana tersebut benar-benar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” tambah kajari

Dilain pihak Inspektur Ir. Natadjudin amran mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, pembentukan TP4D adalah untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, selain itu juga bertujuan untuk mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara dan daerah,” pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Pringsewu Raih Penghargaan Menkeu-RI Sri Mulyani

Jum Nov 1 , 2019
Headlinelampung.com, […]