views

Diduga ‘Akibat Ngecor’, Motor di SPBU Hartono Terbakar

Headlinelampung.com, Kalianda – Diduga habis ‘ngecor’ BBM jenis Premium, sebuah sepeda motor merk Suzuki Thunder tanpa nopol, tiba-tiba terbakar persis di depan SPBU 24.355.136, yang beroperasi persis di samping perumahan Hartono, Kelurahan Wayurang, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (2/11/2019) petang, sekitar pukul 16.20 WIB.

Diduga, motor tersebut habis ngecor di pom bensin tersebut. Karena memang, saat itu terlihat antrian kendaraan yang mengular untuk membeli premium/bensin di pom setempat, sampai-sampai ke badan Jalinsum Kalianda.

Dugaan bila kendaraan itu habis ngecor premium di SPBU itu dikuatkan oleh pernyataan salah seorang tukang ojek yang kebetulan ikut menyaksikan insiden itu.

“Alah, paling abis ngecor motor itu, bensinnya kepenuhan, netes kena busi langsung terbakar,” ujar tukang ojek yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan ke media.

Melihat kondisi motor yang mengeluarkan api, petugas pom bensin itu pun langsung bergerak memadamkan api dengan menggunakan tabung APAR, sehingga api berhasil dipadamkan.

Muklisin selaku pemilik motor tersebut mengaku membeli premium senilai BBM jenis bensin itu senilai Rp98.000 “Ya nggak tau tiba-tiba saja terbakar. Tadi abis ngisi disana,” jelasnya.

Tak lama berselang, Kapolsek Kalianda Iptu Dedi tampak hadir dilokasi, dan memerintahkan jajarannya untuk segera memindahkan motor itu, karena posisinya berada persis di depan pintu masuk SPBU.
“Pinggirin dulu motornya,” kata Dedi.

Uniknya, saat motor itu terbakar antrian kendaraan jenis mobil yang mengantri untuk membeli premium tidak bergeser sedikit pun, namun saat datang petugas kepolisian, antrian tersebut langsung bubar seketika.

Berdasarkan berita sebelumnya, khusus bagi kendaraan yang ngecor, petugas menarik biaya sekitar Rp2.000. Biaya itu dipotong dari nilai pembelian bensin. Contohnya, pembelian Rp100.000, maka bensin yang disalurkan sebesar Rp98.000. (heri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lampura Ajak Warga Tonton Film "Hanya Manusia"

Ming Nov 3 , 2019
Headlinelampung.com, […]