views

Dinsos Tubaba Himbau Aktifkan Karang Taruna

Headlinelampung.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Sosial Tubaba Himbaukan Kepada Pemerintah Tiyuh Di Seluruh Tubaba Aktifkan Karang Taruna

Karang Taruna Organisasi Nasional Di Seluruh Indonesia dan sebagai perpanjangan tangan dari dinas sosial di masyarakat Tiyuh, hal tersebut yang membuat dinas sosial untuk Menghimbaukan kepada pemerintah Tiyuh/desa yang berada di kabupaten Tubaba untuk aktif kan karangtaruna demi wujudnya pemberdayaan di desa,

Dikatakan M. Rasidi, SE. Kepala Dinas Sosial Tulang Bawang Barat mengatakan,” Sebuah organisasi yang Nasional tentu ini menjadi keaktifan bagi pemuda untuk mewujudkan Tiyuh tersebut, Artinya kita dari pemerintah daerah kabupaten khususnya dinas sosial Menghimbaukan kepada pemerintah Tiyuh atau kepalo Tiyuh. setempat untuk membentuk dan membangun hidup kembali Karangtaruan,” kata Rasidi kepada awak media saat di jumpai di ruang kerjanya, pada Selasa (5/11/2019).

Lanjut Rasidi,”aktif nya karang taruna itu karena setiap adanya perlombaan dan kegiatan Tiyuh dalam melakukan kegiatan yang berada di desa setempat yang menjadi perhatian itu adalah karang taruna nya, namun apabila karang tarunanya tidak ada berarti Pemerintah Tiyuh itu kurangnya dalam pemberdayaan desa, ini akan menjadi sorotan Pemkab Tubaba bila ada seperti itu, karena setiap tahun karang taruna ada anggarannya dari pemerintah pusat yang dialokasikan melalui Dana Desa (DD) tersebut l, bahkan dana desa tidak bisa di ambil apabila tidak ada laporan dari jelas terkait karang tarunanya,”ujar rasidi.

Segera dan bentuk karangtaruna demi menunjukan aktifnya pemberdayaan masyarakat dalam pemerintahan Tiyuh, dan perlu di ketahui karang taruna adalah sebuah ujung tombak kepemudaan, karena tugas utama dalam karang taruna adalah wujud peduli terhadap Sosial di masyarakat desa.”ungkapnya (Deni)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Maulid Muhammad Nabi SAW, Wabup Tanggamus Sampaikan Visi yang Tangguh

Sel Nov 5 , 2019
Headlinelampung.com, […]