views

Diskoperindag Tanggamus Gelar Gebyar Koperasi Syariah

Headlinelampung.com, Tanggamus –Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus menggelar Gebyar Koperasi Syariah Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/11) di GSG Gisting Bawah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pelaku UMKM. Kegiatan ini megambil tema “Peningkatan Usaha Koperasi dan UKM berbasis Syariah menuju masyarakat Tanggamus yang agamis”.

Kepala Diskoperindag Tanggamus Mairosa mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya gebyar Koperasi Syariah adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat wadah lembaga ekonomi yang berbadan hukum koperasi umumnya , khususnya koperasi yang usahanya berpola syariah. “Selain itu gebyar Koperasi Syariah untuk menumbuhkembangkan koperasi Syariah di Kabupaten Tanggamus. Gebyar Koperasi ini diikuti sebanyak 30 lembaga gerakan koperasi se Kabupaten Tanggamus, stake holder dan lembaga keuangan,” ujarnya.

Dilanjutkan Mairosa bahwa dalam gebyar Koperasi juga dilaksanakan kegiatan promosi produk layanan koperasi baik berupa simpanan maupun pinjaman, pameran mini produk UKM yang tergabung dalam koperasi anugerah alam asri dan pembagian door prize.

Sementara Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengapresiasi gelaran Gebyar Koperasi Syariah. Dirinya berharap koperasi dengan pola syariah ini semakin berkembang di Tanggamus dan dapat menjadi salah satu sumber permodalan bagi masyarakat yang akan mengembangkan UMKM.

“Harapan saya bahwa sektor perekonomian kerakyatan di Tanggamus ini akan bisa lebih menguat lagi, pelaku UMKM dapat diberi kemudahan dalam permodalan yang insya Allah sesuai dengan syariat agama dan mendapat berkah, “kata bupati.

Bupati menambahkan, ini merupakan salah satu inpermentasi dan juga komitmen kita bersma untuk bagaimana kita mencapai kesejatraan masyarakat khusus nya masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Kita ketahui bersma masyarakat suatu daerah itu akan sejatrah apabila pendapatan perkapitanya baik, pendapatan perkapita baik, tentunya ini juga harus di dukung salah satu yang sangat memberikan hasil yang sernipikan apabila perekomnomian kerakyatan baik” Kata Bupati. (And)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korupsi Dana BOK, Polisi Tahan Mantan Kadiskes Pesbar

Kam Nov 7 , 2019
Headlinelampung.com, […]