views

Polres Lambar Gelar Upacara Hari Pahlawan

Headlinelampung.com, Lambar – Wakapolres Lampung Barat (Lambar) Kompol Vicky Dzulkarnain selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H, tentang hari pahlawan pada upacara peringatan hari pahlawan 2019 di lapangan Mapolres Lambar, Senin (10/11).

Pada upacara yang diikuti oleh PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Sabhara, Satlantas, Gabungan staf,anggota polsek jajaran, reskrim, intelkam, dan ASN tersebut, Wakapolres menyampaikan, hari pahlawan ini merupakan momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan negeri ini.

“Perjuangan meraih kemerdekaan yang dilakukan oleh para pahlawan adalah sebuah perjuangan yang berat dan memiliki tantangan yang besar, yang tentunya didasari hati yang tulus dan ikhlas untuk memperjuangkan kemerdekaan,” tegasnya

Vicky mengatakan, upacara hari pahlawan ini mengusung tema “ aku pahlawan masa kini ”, tentunya terkandung makna dimana kita semua harus mengintrospeksi diri, apa yang sudah kita lakukan untuk menjaga kemerdekaan republik indonesia sehingga kita layak disebut sebagai pahlawan masa kini.

“Berbagai tantangan di era kemerdekaan harus diisi dengan mengobarkan semangat para pahlawan demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara sehingga pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan tidak sia-sia,” jelasnya

“Seperti kita ketahui bersama di era revolusi industri 4.0 diperlukan pemuda dan pemudi yang berpikir cerdas, cepat dan modern untuk tetap memperjuangkan bangsa indonesia menjadi bangsa yang maju dan dapat bersaing, dan juga membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi, serta selalu haus akan informasi dan transformasi untuk membangun bangsa,”paparnya.

Dalam kesempatannya ia mengajak seluruh peserta upacara yang hadir pada saat ini untuk selalu belajar dan menimba ilmu pengetahuan agar bisa menjadi bagian dari Revolusi Industri. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Pahlawan, Polres Lampung Utara Gelar Upacara

Ming Nov 10 , 2019
Headlinelampung.com, […]