views

Berinovasi Melalui Pembangunan, Pekon Kenali Bangun Rest Area

Headlinelampung.com, LAMPUNG BARAT – Sebagai bentuk dari inovasi desa, Pekon (Desa) kenali Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung barat (Lambar), melakukan pembangunan Rest Area dengan cara memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2019.

Pembangunan infrastruktur pekon kenali tersebut memang di mulai sejak DD 2019 digulirkan oleh pemerintah, pembangunan rest area yang sudah mencapai 80 persen ini tidak semata tempat peristirahatan saja, tempat ini juga kelak akan menjadi salah satu wisata kuliner khas daerah setempat.

Menurut Rustam, peratin (Kades) pekon kenali, atas hasil musyawarah dan persetujuan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Sebagian Dana Desa pekon kenali dianggarkan untuk pembangunan tempat peristirahatan atau Rest Area yang berlokasi Pemangku 1 pekon kenali, yang nantinya diharapkan Rest Area tersebut akan menjadi salah satu Ikon Pekon kenali, Senin (10/11).

“Dengan dibangunnya Rest Area ini, pekon kenali menjadi satu-satunya pekon di lampung barat yang membangun Rest Area dengan menggunakan Dana Desa yang telah digulirkan pemerintah Kabupaten Lambar, disitu nanti akan kita bangun fasilitas para pengguna jalan untuk beristirahat, seperti kamar mandi, musholla, dan lain sebagainya,” ungkapnya

Rustam menambahkan, Selain akan menjadi tempat peristirahatan para pengguna jalan yang melintas di pekon kenali, nantinya di lokasi tersebut juga akan disediakan tempat berjualan untuk para pengusaha kuliner khas Lambar.

“Dengan tujuan kesejahteraan masyarakat khususnya pekon warga pekon kenali, kami juga akan menyediakan kios-kios atau lapak khusus untuk penduduk pekon kenali yang ingin berjualan, dan yang akan disediakan disitu nanti adalah Kuliner khas Lambar, seperti Cucur, Selimpok dan makanan khas Lambar lainnya,” pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Pahlawan, Kapolres Lampura Berikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Poskamling

Sen Nov 11 , 2019
Headlinelampung.com, […]