views

Ormas BPDI Laporkan Dugaan Penyimpangan Ke Polres Pesawaran

Headlinelampung.com, Pesawaran – Terkait dugaan proyek jalan onderlag atau jitut APBD Tahun 2019. Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran, yang diduga kuat bermasalah dan tidak sesuai dengan ketentuan. Sehingga dalam pelaksanaanya terkesan asal jadi, ketua Organisasi Masyarakat ( Ormas) BPDI Febrisyah, melaporkan secara tertulis ke Polres Pesawaran.

Ya, kita berharap dugaan penyimpangan tersebut dapat segera di tindak lanjuti. Agar pihak Dinas, menegur rekanan dan segera di lakukan perbaikan. Bila terbukti melanggar, kenapa harus takut untuk masuk kan pemborong dan oknum Dinas ke jeruji besi ( Sel-Redd).

“Kita berharap polres, pesawawaran bekerja profesional sehingga laporan dugaan penyimpangan anggaran proyek jitut dapat terungkap,” tegas Febriyansah.

Tidak hanya itu, saja, pihaknya juga telah menyiapkan beberpaa surat tembusan yang akan segera di layangkan ke Kapolda Lampung, Kejati Lampung, Kejari Lamsel, Ketua DPRD dan Bupati Kabupaten Pesawaran, serta kepala Dinas Pertanian dalam hal ini sebagai penanggung jawab pekerjaan tersebut.

Bila setiap pengguna anggaran melaksanakan pekerjaan tidak sesuai dan di biarkan oleh penanggung jawab dalam hal ini Dinas Pertanian, bagaimana masyrakat akan memperoleh hasil pekrjaan yang maksimal.

“Jelas dalam ketentuan dan undang-undang. Pihak Dinas tidak diperbolehkan terlibat langsung dalam pekerjaan peroyek apapun,” kata nya.

Pihak nya juga, akan berkordinasi dengan Polda Lampung, terkait dugaan proyek jitut yang ada di Desa Sukajaya Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran.

Di akui, Toni, slaah seorang yang mengaku pelaksana lapangan pekerjaan tersebut nilainya Rp. 180.000.000. Hanya PL kerjaan kecil.

Terpisah. Hermanto salah satu PPTK Dinas Pertanian, berjanji tidak akan mencairakan anggran sebelum pihak pelaksana membongkar ulang dan memperbaiki pekerjaan yang tidak sesuai.

“Kita tidak akan proses PHO bila tidak mau membenahi pekerjaan yang amburadul serta tiga gorong-gorong yang di duga belum rampung,” kata Herman PPTK Dinas Pertanian Pesawaran, baru-baru ini.

Sementara itu, IPDA Muhammad Nufi. S. TR. K. Kanit Tipikor Polres Pesawaran, mendampingi AKBP. Popon Ardianto Nugroho. Secara langsung menerima berkas laporan dugaan penyimpangan proyek jalan Onderlag Jitut. Dinas Pertanian Kabupaten Pesawaran, mengatakan pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu kepada atasan.

“Ya kita terima berkas laporan ini, tetapi harap bersabar kita juga akan, melakukan cek lapangan untuk mengetahui fisik yang sebenarnya.
Kita akan panggil Dinas terkait dan pihak pelaksana untuk kita mintai keterangan lebih lanjut,” ujar Muhammad Kanit Intel Tipikor Polres Pesawaran. ( Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

20 Anggota DPRD Mangkir di Paripurna, Ini Sikap Wakil Ketua Ririn

Sel Nov 12 , 2019
Headlinelampung.com,Bandarlampung […]