views

Harus Tender Ulang, Keberangkatan Umroh Langsung ke Mekkah Kembali Tertunda

Headlinelampung.com, Bandarlampung – Keberangkatan Jemaah umroh Lampung langsung melalui Bandara Internasional Radin Inten II Branti
Lampung Selatan harus kembali mundur dari rencana awal akhir November ini.

Kabag Agama Biro Kessos Pemprov Lampung Asnan Sabirin mengatakan mundurnya keberangkatan jamaah umroh disebabkan peserta tender tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Jadi pihaknya mengharuskan tender ulang pelaksanaan umroh kepada 71 jemaah dari Provinsi Lampung, ” ujar Asnan, Rabu (13/11/2019) saat ditemui di komplek Kantor Gubernur Lampung.

Ia menjelaskan tender akan kita proses lelang lagi dengan anggaran sebesar Rp. 1,9 Milliar yang sebelumnya sudah di publis ternyata tidak ada yang memenuhi persyaratan.

“Karena ada syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh peserta lelang. Sehingga kami lelang ulang,” kata Asnan.

Karena hal itu, menurutnya rencana pemberangkatan 71 calon jemaah umroh dari yang diberangkatkan oleh Provinsi Lampung di jadwalkan ulang pada Desember mendatang.

“Untuk keberangkatan kami jadwalkan ulang pada 11 Desember mendatang. Untuk nama-namanya sudah diusulkan yang terdiri guru ngaji, masyarakat duafa, marbot (penjaga masjid), namun harus di verifikasi dahulu kan. Makanya sekarang sedang di proses,” terangnya

Sementara hingga saat ini, rencana yang akan berangkat umroh bersama Pemprov Lampung belum dapat diprediksi. Sebab, dari jumlah total 174 kursi yang tersedia, Pemprov hanya mengisi 71 kursi.

Untuk itu, nantinya diharapkan Pemkab yang belum memberangkatkan umroh bisa bersama langsung dari Lampung-Jeddah melalui bandara Radin Inten II.

“Termasuk yang bisa terlibat travel biro perjalanan. Kami mempersilahkan biro perjalanan ikut bergabung pemberangkatan langsung dari Lampung, namun sampai saat ini memang belum ada,” tandasnya.

Sementara itu, Bandara Internasional Radin Inten II Natar, Lampung Selatan telah siap melakukan penerbangan bagi jamaah umrah dari Lampung menuju Tanah Suci Mekkah.

Humas PT. Angkasa Pura II, Alfan menjelaskan persiapan seluruh fasilitas dan kelayakan Bandara dinilai telah siap melayani penerbagangan umrah.

“Kalau umrah kita sudah bisa terbang ke tanah suci tahun ini, kapanpun juga kita sudah siap. Hanya saja masih menggunakan pesawat kecil,” tutur dia.(Adi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sigap Hadiri Undangan Mendagri, Gubernur Lampung Tiba Lebih Awal

Rab Nov 13 , 2019
Headlinelampung.com, […]