views

Kesra Tubaba Persiapkan Lomba Dai Cilik, Hadroh, Adzan dan Khosidah

Headlinelampung.com, Tulang Bawang Barat – Persiapan perlombaan Dai Cilik (Dacil), Hadroh, Azan dan Khosidah yang di laksanakan oleh Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba sudah mencapai 99 Persen.

“kegiatan perlombaan ini yang akan dilaksanakan di Rumah Sesat Agung Bumi Gayou Ragem Sai Mangi Waway Komplek Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), kegiatan ini juga berkerja sama dengan DPD Lembaga Seni Kasidah (LASQI) kabupaten Tubaba.

Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad SP yang di wakilkan oleh Asisten I Agus Subagio menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas terselenggara nya perlombaan pada hari, karna kegiatan seperti ini makin menambah semarak aktivitas seni, budaya, Dan keagamaan di daerah yang kita banggakan ini.” Kamis (14/11/19).

“Saya berharap agar organisasi keagamaan dan juga organisasi kesenian, termasuk LASQI tersebut berupaya untuk meningkatkan frekwensi kegiatan seperti ini, tentunya juga disertai dengan pembinaan-pembinaan yang intensif, sehingga kita akan memiliki kader-kader generasi muda yang makin berkualits.”Ucapnya.

Di lain tempat Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Masyur Menjelaskan, “Kegiatan perlombaan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pemerintah kabupaten Tubaba yang akan di adakan setiap Tahunnya.”Ucapnya nya, Kamis (14/11/19).

“untuk perlombaan ini di ikuti oleh seluruh perserta yang ada di IX Kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba, untuk kegiatan ini minimal perserta berusia 7 (Tahun) itu untuk perlombaan Dacil dan Azan dan untuk Hadroh kita buka buat umum, dan perlombaain ini berlangsung selama I hari saja.”Jelasnya.

dan tujuan dari perlombaan ini dalam rangka pembinaan dan pengembangan minat dan bakat untuk anak Khusnya untuk Siswa dan Siswa ataupun anak-anak remaja ataupun Dewasa yang ada di kabupaten Tubaba supaya bisa mengembangakan Seni-seni Islami dan mengembangkan sejarah Agama Islam.”Tuturnya.

Masyur juga berharap semoga kelak dengan di adakan nya perlombaan ini kita dapat menukan anak-anak yang berbakat dan berperstasi sehinga kelak bisa kita tampilkan di perlombaan tingkat Provinsi maupun di tingkast Nasional.”Pungkasnya (Deni)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT Desa Banjar Wangi Ke-71 Berlangsung Meriah

Kam Nov 14 , 2019
Headlinelampung.com, […]