views

Presiden Jokowi Resmikan JTTS TBPPKA

Headlinelampung.com, Mesuji – Presiden Joko Widodo resmikan JTTS Terbanggi Besar-Pematang Panggang Kayu Agung (TBPPKA) di gerbang tol Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Jumat (15/11/2019) pukul 14.000 WIB.

Dengan diresmikannya JTTS TBPPKA, maka ruas jalan tol dari Bakauheni (Kabupaten Lampung Selatan) sampai ke Simpang Pematang Kabupaten Mesuji dapat dilalui oleh pengendara hingga ke Provinsi Sumatera Selatan.

Presiden Joko Widodo mengatakan ruas jalan tol yang dimiliki Provinsi Lampung merupakan yang terpanjang yang pernah ia resmikan,”saya harapkan kedepannya bisa tersambung lagi dari Kayu Agung ke Jakabaring- Betung di Banyuasin, serta 2024 JTTS dari Aceh hingga Lampung tersambung, ” kata orang nomor satu di Republik ini.

Jokowi sapaannya menjelaskan tujuan dibangunnya jalan tol ini ada lima keuntungan yang didapat masyarakat Indonesia, khususnya pulau Sumatera yakni pertama terciptanya titik pertumbuhan ekonomi baru, kedua perbaikan jaringan logistik yang lebih baik, ketiga memberikan fasilitas kepada produksi, penciptaan lapangan kerja.

Kemudian keempat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, karena tol tidak hanya di Pulau Jawa dan kelima membangun peradaban, dari sebelumnya lewat jalan kampung, jalan kabupaten, jalan provinsi, jalan Nasional, kini jalan tol, ” kata Jokowi

Lanjut dia, ruas tol yang diresmikan hari ini memiliki panjang 189 KM yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 2.974 KM dari Lampung hingga Aceh yang diharapkan akan selesai dan dioperasikan pada tahun 2024, ” ungkapnya

Peresmian tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri PU-PERA, Basuki Hadimuljono, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Walikota Bandarampung, Herman HN, Bupati Tulangbawang, Winarti, Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, dan Bupati Mesuji, Saprly. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Winarti Antusias Sambut Presiden Jokowi

Jum Nov 15 , 2019
Headlinelampung.com, […]