views

Polisi Tangkap Buronan Curat Hewan Ternak Milik Warga Tulang Bawang

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Sempat menjadi buronan dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) hewan ternak, akhirnya pelaku berinisial WO als GL (32), berhasil ditangkap oleh Polsek Banjaragung bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang (Tuba).

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK diwakili Kapolsek Banjaragung, Kompol Rahmin mengatakan, pelaku tersebut ditangkap di tempat cucian mobil yang berada di Kampung Penawarjaya, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tuba, Kamis (20/08/2020).

“Pelaku berinisial WO als GL yang berhasil ditangkap oleh petugas kami, merupakan warga Kampung Catur Karya Buanajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tuba,” ujar Kompol Rahmin, Jumat (21/08/2020).

Dijelaskan Kapolsek, pelaku WO als GL ini telah melakukan aksi curat hewan ternak berupa sapi bersama dengan rekan-rekannya yaitu, Gatot Suryadi (33), Fajar Bayu Anto als Fajar (23), Viking Adi Lesmana als Adi (22), Arohman als Oman (24) dan Agus Prianto (23), yang saat ini sudah menjalani hukuman di Rutan Kelas II B Menggala.

Dikatakanya, para pelaku melakukan curat hewan ternak berupa sapi milik korban Juliadi (34), warga Kampung Ringin Sari di areal perkebunan sawit dekat Mess PT Lambang Sawit Perkasa (LSP), kampung setempat, Jumat (20/09/2019) lalu.

“Modus yang dilakukan 6 orang pelaku, adalah mengambil 4 ekor sapi milik korban yang sedang berada di areal perkebunan sawit saat sapi-sapi tersebut sedang ditinggalkan oleh korban, setelah sapi-sapi tersebut dibawa tempat yang aman, barulah kemudian dimasukkan ke dalam mobil truck untuk dijual ke daerah Bangka Belitung,” jelas Kompol Rahmin.

Ditambahkanya, saat ini pelaku WO als GL sudah ditahan di Mapolsek Banjaragung, dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (nando/*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ricuh, Ketua KPU Bandar Lampung Bacakan Hasil Pleno Tanpa Ike Edwin, Tim Pendukung Protes

Jum Agu 21 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]