views

Maling Motor Diringkus Polisi, Berkat Rekaman CCTV

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Terungkap melalui rekaman CCTV, pencuri dua unit motor dari rumah kost di komplek Perum BTN diringkus Polsek Way Penyubuan, Rabu (19/8/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Way Penyubuan Iptu Widodo Rahayu mewakil Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Menurutnya, Sabtu (8/8/2020) sekira Pukul 14.30 WIB, telah terjadi pencurian dengan pemberatan ( Curat) dirumah kost milik Taat, di komplek Perum BTN Kampung Lempuyang Bandar Way Penyubuan.

Dijelaskan oleh Kapolsek, dari rumah kontrakan Taat, pelaku RD (30), Warga Kampung Tanjungriau Way Pengujian berhasil menggondol dua unit motor
Milik Dela (25), dan Irem (24).

“Setelah berhasil menggondol motor milik Iren. Pelaku kembali menggasak motor milik Dela,” jelasnya.

Ditambahkanya, pelaku membawa motor korban satu persatu, setelah berhasil merusak kunci setang dan gembok pengaman tambahan.

Akibatnya, dua dara ayu tersebut melaporkan ihwal raibnya motor dari rumah kontrakan tersebut.

Berbekal informasi dari korban polisi melakukan olah TKP, dan membuka rekaman kamera pemantau yang berada disekitar TKP.

“Dari hasil rekaman CCTV, kami beehasil mengidentifikasi pelaku RD, yang berhasil mencuri motor dikomplek rumah kost yang hanya berbeda jam,” ujarnya.

Setelah melakukan. Penyelidikan polisi mendapatkan informasi keberadaan RD yang sedang duduk santai nonton TV dirumahnya.

Sadar bahwa tamu yang datang kerumy adalah polisi, pelaku sempat mencoba melarikan diri, namun petugas terlebih dahulu telah mengepung rumahnya. Dan RD tertangkap tanpa ada perlawan.

Dari rumah RD polisi menyita Barang bukti satuUnit Sepeda Motor Honda Beat warna Biru Putih, Dan satu nuah Jaket warna Hitam Kuning yang dikenakanya pada saat melakukan pencurian, selain itu nambu dengan panjang sekitar 3 meter, juga dijadikan polisi sebagai barang-bukti.

Saat ini pelaku dan barang-bukti diamankan di Mapolsek Way Pengubuam guna pengembangan penyidikan,. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku RD dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Amankan Pencuri Alkon Mesin Penyedot Air

Sab Agu 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG,LAMPUNG […]