views

Perkosa Kekasih Sampai Dua kali, Akhirnya Dijebloskan ke Penjara

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Perubahan perilaku dari ceria menjadi murung, berhasil mengungkap sang ABG telah dinodai sang pacar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah (Lamteng), Eko Yuwono melalui pesan release.

Menurut Eko terungkapnya sebut saja Bunga (17) bukan nama asli, telah dua kali dihisap madunya sebut saja Kumbang (21) warga Kecamatan Terusanunyai Kabupaten Lamteng berawal dari perubahan perilaku korban.

“Perubahan perilaku korban, mengundang kecurigaan kakaknya,” ujar Ketua LPA Lamteng.

Selanjutnya, kas Eko, tak tega melihat adiknys seperti sedang dirundung masalah berat, kakaknya mencoba membujuk Bunga agar menceritakan perihal yang sedang terjadi padanya.

“Setelah dibujuk, Bunga menceritakan bahwa dirinya telah menjadi korban pencabulan oleh tersangka Kumbang,” terang Eko Yuwono.

Bak disambar petir disiang bolong kakak korban mendengar penuturan Bunga, bahwa telah menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri.

“Kakak korban berkonsultasi ke LPA, terkait masalah yang menimpa Bunga,” terang Eko.

Dengan didampingi LPA perlindungan anak korban Bunga melaporkan Kumbang ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Rekrim Polres Lamteng, Selasa (18/8/2020).

Berbekal laporan dan dari korban, dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dibawah pimpinan Kanit PPA IPDA Etik berhasil mengamankan pelaku Kumbang.

Kepada petugas pemeriksa Kumbang mengakui perbuatanya telah mencabuli korban sebanyak dua kali. Pelaku berdalih perbuatamya didasari suka sama suka.

Bahkan terakhir kali, Kumbang mengaku menghisap madu Bunga di daerah Tubaba.

Terkait banyaknya korban pencabulan terhadap anak dibawah umur Ketua LPA Lamteng, Eko Yuwono, mengimbau para orang tua agar selalu memperhatikan pergaulan anak untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, lanjut Ia, juga perhatikan perubahan pada perilaku dan physic anak.

“Apakah ada perubahan. Jika memang ada perubahan, segera cari tahu agar kita bisa mengetahuinya,’ ujar Eko.

Hal ini penting dilakukan mengingat banyakmya korban kejahatan seksual terhadap. Baik yang dilakukan oleh orang dekat atau orang lain.

“Mari kita tingkatkan perhatian terhadap putra-putri kita,agar pergaulanya tidak menyimpang,” pungkas Eko. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Jadi Pengedar Narkoba, Warga Rumbih Way Kanan Dibekuk Polisi

Sab Agu 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]