views

Warga Tiga Desa di Raman Utara Terima Sertifikat Tanah

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Masyarakat di tiga desa Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), yang sudah lama menunggu sertifikat tanah bisa sumringah.

Pasalnya, sertifikat tanah milik warga tiga desa yakni, Desa Ratnadaya, Kotaraman dan Ramanaji diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh mewakili Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari di Balai Desa Ratnadaya Kecamatan Raman Utara kabupaten setempat, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan penyerahan sertifikat tanah tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, perwakilan dari Badan Pertanahan, Iwan Yuliansyah, Camat Raman Utara, Adnan beserta forkopimcam Raman Utara dan Kepala Desa Ratna Daya Mujiono.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Lamtim, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, berharap sertifikat yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan dapat dijaga dengan baik.

“Mudah-mudahan sertifikat ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian serta sertifikat ini juga harus disimpan dengan baik termasuk batas-batas tanahnya langsung dipatok ya agar lebih mantap,” ujarnya.

Menurut Ia, bahwa salah satu fasilitas yang diberikan oleh pemerintah adalah memberikan kemudahan di dalam penerbitan sertifikat yang mana dengan adanya program ini masyarakat bisa dengan lebih mudah membuat sertifikat dan juga termasuk lebih murah.

Syahmin menambahkan, sertifikat tanah ini memiliki banyak manfaat dan karena banyak manfaat itulah terkadang disalahgunakan oleh oknum tertentu, oleh sebab itu ia berpesan agar sertifikat ini dapat dijaga dengan baik.

“Sertifikat ini sangat banyak manfaatnya seperti sebagai alasan, hak dan pegangan kita yang resmi dan sebagainya, oleh karena itu kita harus dapat memanfaatkan sertifikat ini dengan baik dan bertanggung jawab untuk menjaganya jangan dipinjamkan kepada yang lain karena itu akan disalah gunakan oleh mereka yakni orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sertifikat tanah yang dibagikan antara lain, Desa Ratnadaya sebanyak 192 bidang tanah, Desa Kotaraman 160 bidang tanah, dan Desa Ramanaji sebanyak 222 bidang tanah, sehingga total keseluruhan pembagian sertifikat di Kecamatan Raman Utara sebanyak 574 bidang tanah. (edwar/*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tekab 308 Polres Tuba Tangkap Buronan Curat Gedung Walet dan Alfamart

Sab Agu 22 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]