views

Jelang Pilkada, Anna Morinda Ikuti Sekolah Partai

HEADLINELAMPUNG, METRO-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda, mengikuti sekolah partai yang digelar oleh DPP PDIP.

Sekolah partai yang berlangsung secara virtual mulai Jumat  (21/8/ 2020, juga diikuti 129 calon kepala daerah dari PDIP di seluruh Indonesia.

Juru bicara Sekretariat Pemenangan I DPP PDIP, Putu Setiawan dalam keterangan persnya mengungkapkan, sekolah partai merupakan kewajiban setiap calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

“Sekolah partai gelombang pertama diikuti oleh  129 calon kepala daerah, akan berlangsung selama 5 hari ke depan. Setiap hari terdiri dari tiga sesi, sesi pertama mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, sesi kedua pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB, kemudian sesi ketiga mulai pukul 19.30 hingga 21.00 WIB,” kata Putu Setiawan.

Sekolah partai bagi balon kepala daerah yang diusung PDIP, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Sejumlah petinggi partai juga mengikuti acara itu seperti,  Djarot Saiful Hidayat, Komaruddin Watubun, dan Utut Adianto.

Salah seorang narasumber dalam sekolah partai, Zuhairi Misrawi memberikan materi tentang program-program anti radikalisme dan intoleransi untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

“Mudah-mudahan semua calon kepala daerah yang mengikuti sekolah partai ini dapat terpilih mengemban amanah rakyat menjadi kepala daerah. Sehingga dapat mewujudkan  kota atau daerah yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ujar Zuhairi Misrawi.

Sementara, Anna Morinda menyebutkan, mengungkapkan materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk diaplikasikan di daerah.

“Kami berharap ke depan Kota Metro dapat mewujudkan keharmonisan antar umat beragama, seperti tertuang dalam visi misi kita untuk mewujudkan kota pendidikan yang unggul cerdas dan religius,” ungkap Anna. (dwi/rls)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Kekerasan Seksual Lapor ke Polda Lampung, Ketua PGK Lampura: Miris

Ming Agu 23 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]