views

Nilai Demokrasi KPU Bandar Lampung Kotor, Ike-Zam Surati Pusat

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Bakal calon independen (Bacaden) Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Ike Edwin dan Zam Zanariah, akan terus berjuang mencari keadilan.

Hal itu demi lolos sebagai calon, sehingga bisa mengikuti gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020.

Setelah rapat pleno yang digelar Jumat, 21 Agustus 2020, berakhir ricuh, tim Ike-Zam terus mengumpulkan bukti-bukti terkait verifikasi faktual (Verfak) bacaden tahap kedua KPU Bandar Lampung.

Bacaden Ike-Zam merasa dirugikan dengan adanya pengakuan KPU Bandar Lampung, yang mengatakan jika rapat pleno tersebut telah usai dan menyatakan pasangan Ike-Zam tidak lolos untuk mencalonkan, di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandar Lampung 2020.

“Kita telah kumpulkan semua bukti dari tim relawan, terutama bukti terkait jumlah dukungan real yang memenuhi syarat atau MS,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Ike-Zam, Taufik Hidayatullah, kepada Headlinelampung, Minggu (23/08/2020).

Selain itu, lanjut dia, tiga jalur akan mereka tempuh untuk berjuang, supaya lolos jadi calon di pilwakot Bandar Lampung.

“Kita tetap optimis dan yakin pasangan Ike-Zam lolos dan bisa mendaftar ke KPU sebagai calon,” tegas Taufik.

Sebelumnya, Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi dan empat anggotanya menandatangani dan cap berita acara hasil rapat pleno.

“Mengenai materi yang ada di berita acara tersebut, apabila keberatan pasangan calon dapat melakukan upaya hukum dengan mengajukan sengketa di Bawaslu selama tiga hari setelah rapat pleno KPU sejak 22-24 Agustus,” kata Dedy Triadi, dalam rilisnya ke Headlinelampung.

Menanggapi hal tersebut, Taufik mengatakan bacaden wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung Ike Edwin akan menyurati ketua KPU pusat, terkait masalah demokrasi yang dinilainya tidak bersih.

“Kami akan terus berjuang, pasangan Ike-Zam bisa mencontohkan demokrasi yang baik, bukan demokrasi yang dicontohkan oleh KPU Kota Bandar Lampung,” tegasnya. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perwosi Tubaba Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

Ming Agu 23 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]