views

Perwosi Tubaba Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Lomba Senam Lampung Berjaya di Komplek Sesat Agung, Panaragan Jaya, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan tersebut diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan juga dari kelurahan serta tiyuh se-kabupaten setempat.

Kegiatan yang berlangsung meriah itu, dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Wakil Bupati Fauzi Hasan, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Tubaba.

Ketua Perwosi Tubaba Ny. Kornelia Umar mengatakan bahwa Perwosi Kabupaten Tulang Bawang Barat baru dibentuk kurang lebih satu bulan yang lalu.

“Perwosi ini secara nasional dipimpin Ketua Umum Tim Penggerak PKK Nasional yaitu Ibu Tito Karnavian, dan dilanjutkan oleh Ibu Riana Sari Arinal di tingkat provinsi, dan di Kabupaten Tulang Bawang Barat itu dipimpin oleh dirinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten tulang bawang Barat,” ujar ketua penggerak PKK Tubaba itu

Ditegaskannya, bahwa organisasi Perwosi terstruktur dari pusat hingga ke daerah, dan karenanya seluruh pengurus harus aktif mengikuti kegiatan, termasuk jajaran di tingkat kelurahan dan tiyuh.

“Senam Lampung Berjaya ini adalah program Provinsi Lampung dan kita di Kabupaten Tulang Bawang Barat wajib untuk mengikuti program-program yang dicanangkan oleh Ketua Perwosi Provinsi Lampung,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Ny. Sholeha Herwan Sahri menjelaskan bahwa kegiatan Lomba Senam Lampung Berjaya dilaksanakan untuk membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar sehingga tercipta keluarga yang cinta olahraga.

“Senam Lampung Berjaya ini diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat kepada kita semua untuk sehat dan mudah dengan olahraga yang dilakukan secara sukarela cinta dan bergembira,” kata Sholeha.

Ditambahkan Sholeha bahwa Lomba Senam Lampung Berjaya di Kabupaten Tulang Bawang Barat rencananya dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 23 dan 24 Agustus 2020. Pembagian waktu ini menurutnya merupakan salah satu upaya untuk penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita sama-sama junjung tinggi sportivitas olahraga, baik peserta, panitia, dan juri masing-masing berkontribusi dengan semangat kebersamaan berdasarkan persahabatan saling menghargai dengan penuh tanggung jawab,” harap Sholeha. (*/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Pesawaran Imbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan

Ming Agu 23 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]