views

Dua Pemuda Korban Tenggelam di Pantai Muara Dua Ditemukan

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Dua pemuda korban tenggelam di Pantai Muara Dua Pekon Ketapang Kecamatan Limau Iabupaten Tanggamus, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim gabungan dan dibantu oleh masyarakat sekitar yang melakukan pencarian sejak dua hari yang lalu, Senin (24/08/2020).

Pencarian melibatkan penyelam tradisonal warga setempat serta rayonisasi personel Polsek Limau, Cukuhbalak, Kotaagung, dan Pematangsawa. Bergabung bersama TNI, Polair Kotaagung, BPBD dan Tagana Tanggamus.

Pertama adalah Jenazah Rizki ditemukan pada koordinat 05°34’34.0536″ S – 104°45’21.3192″ E. Atau diperkirakan berjarak 100 meter dari lokasi awal tenggelamnya kedua korban di pantai setempat.

Kemudian, korban kedua Agung Pamungkas juga berhasil ditemukan oleh tim dan nelayan pencari yang tengah menyisir perairan pantai tersebut.

Kapolsek Limau, Polres Tanggamus AKP Oktafia Siagian mengatakan, saat ini jenazah kedua korban tenggelam tersebut, telah di semayamkan dirumah duka masing-masing sesuai dengan permintaan keluarganya.

“Usai dievakuasi ke daratan oleh tim gabungan kedua korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarganya, untuk dimakamkan di Pekon Sukaagung Kecamatan Bulok Kabupaten Tangamus,” jelasnya.

Kesempatan itu Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat yang telah membantu melakukan pencarian sehingga seluruh korban berhasil ditemukan.

“Terima kasih kepada seluruh tim baik TNI, Polair, Basarnas, BPDB, Tagana serta seluruh warga yang telah bersedia membantu melakukan penyisiran. Semoga apa yang kita laksanakan dapat menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu SAR Kotaagung Heri Amsoni, pihaknya menerjunkan dua unit perahu karet guna menyisir perairan area tenggelamnya dua korban dengan personel Basarnas diterjunkan sebanyak delapan orang menggunakan dua rubber boat.

Adapun, area pencarian pada pukul 07.30 hingga 11.30 WIB dilaksanakan pada area dua mil ke arah timur maupun barat. Namun Minggu siang, diperluas ke arah timur sepanjang tiga mil. Dan malam dilanjutkan pencarian di pinggir laut menggunakan alat penerang.

Untuk diketahui, awalnya dua pemuda dari Pekon Sukaagung, Kecamatan Bulok, Tanggamus, yaitu Rizky (17) dan Agung (22), Sabtu (22/8) sekitar pukul 14.00 WIB bermain bola di bibir Pantai Muara Dua Pekon Ketapang.

Kemudian sekitar pukul 14.40 WIB, Rizky terseret ombak. Mengetahui hal itu, Agung hendak menolong sepupunya tersebut. Namun gagal dan keduanya justru hanyut terseret ombak.

Basarnas Lampung menerima informasi itu dari Kasie Kedaruratan BPBD Tanggamus, Budi, Sabtu sore, pukul 15.25 WIB. Menanggapi laporan tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung melalui Kasie Operasi Basri, S.Sos. mengerahkan personel yang berada di Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.(Andi/rls)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Milad Ke-22, PAN Tuba Gelar Sunatan Massal

Sen Agu 24 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]