views

Petugas Sensus Penduduk Lampung Barat Di-Rapid Test

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan rapid test terhadap calon petugas sensus penduduk yang akan bertugas di kabupaten tersebut dan Pesisir Barat (Pesibar), Selasa (25/8/2920).

Sebanyak 335 calon petugas sensus penduduk yang terbagi untuk wilayah Lambar yakni 220 orang dan 115 orang untuk wilayah Pesibar di rapid test untuk memastikan petugas yang akan bertugas door to door bebas dari wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Seksi Statistik Sosial pada BPS Lambar, Yopi Rispandi mengatakan, seluruh calon petugas untuk wilayah Lambar dilakukan rapid test selama dua hari yakni Selasa dan rabu, sedangkan untuk wilayah Pesibar hari kamis hingga jumat, dan petugas kesehatan yang melakukan rapid test berasal dari Laboratorium Klinik Prodia Lampung.

“Untuk teknis di lapangan sendiri petugas diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti dilengkapi masker, sarung tangan, hand sanitizer, sehingga nantinya juga tidak menimbulkan kekhawatiran pada penduduk,” jelas Yopi.

Yopi juga menerangkan, saat di lapangan petugas melakukan sensus sebanyak dua tahapan, pertama verifikasi nama-nama warga melalui pemangku, setelah itu baru kerumah-rumah warga.

“Petugas tidak akan melakukan wawancara, petugas hanya memberikan dokumen kepada warga untuk diisi secara mandiri,” ungkapnya.

Terakhir Yopi mengatakan, petugas sensus yang sudah direkrut oleh pihak BPS ini akan terjun kelapangan mulai satu september nanti.

“Sepanjang bulan september kita akan melaksanakan sensus penduduk, sebenarnya petugas kita kontrak selama 15 hari saja, tapi pelaksanaannya kita lakukan sepanjang bulan september, jadi kalau dari tanggal 1 sampai 15 september dia selesai kita anggap sudah selesai, tapi jika belum maka petugas akan kita berikan penambahan masa kerja hingga akhir September,” pungkasnya. (Hendri)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tambang Galian C di Lampung Barat Banyak Tidak Berizin, Pemkab Tunggu Provinsi

Sel Agu 25 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]