views

Poltekes-Kemenkes Tanjung Karang Gelar Sosialisasi Gizi Seruit di Tubaba

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Tanjung Karang menggelar sosialisasi gizi seimbang makanan lokal seruit dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan Aula Puskesmas Margo Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan Sudarmi selaku perwakilan dari Poltekes Tanjung Karang yang menjabat sebagai Kepala Jurusan (Kajur) Kebidanan, kegiatan sosialisasi tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil penelitian pihaknya tahun lalu mengenai makanan lokal berupa seruit.

“Dari hasil penelitian kita, mengenai makanan olahan lokal budaya yakni, seruit. Terdapat banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya ialah protein yang terkandung dalam ikan. Selain itu juga, seperti sayur-sayuran dan lalapan yang banyak mengandung serat,” ujar Sudarmi kepada awak media, Selasa (25/8/2020).

Fokus utama kegiatan sosialisasi ialah pemberian edukasi kepada ibu rumah tangga yang sedang hamil.

Untuk itu dirinya bekerjasama dengan pihak puskesmas setempat agar dapat lebih mudah untuk menjalankan program kemitraan masyarakat tersebut.

Sementara, Wahyudin selaku Kepala Puskesmas Marga Kencana sangat mengapresiasi atas kedatangan para perwakilan Poltekes Tanjung Karang, dan dirinya juga menyatakan siap untuk menjalankan program tersebut dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga demi kebaikan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih atas kehadiran ibu-ibu dokter, sekaligus para spesialis kesehatan di bidang masing-masing dari Poltekes Kemenkes Tanjung Karang yang telah memberikan ilmu kepada jajaran puskesmas Marga Kencana dan kepada para kader kesehatan. Tentunya kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk keberhasilan program tersebut,” pungkasnya. (*/dra)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Diler Kedua, PT Piaggio Indonesia Memperluas Jaringan di Bandar Lampung

Sel Agu 25 , 2020
PT […]