views

DPRD Pandeglang Ingin Adopsi Program Bupati Lamteng

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, akan mengadopsi program kesehatan “Jemput Sakit Pulang Sehat’ yang digulirkan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto.

Keinginan wakil rakyat asal Kabupaten Pandeglang tersebut, disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat saat memimpin rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (25/8/2020).

Menurut Ia, program kesehatan ‘Jemput Sakit Pulang Sehat’ yang digulirkan bupati dan disetujui oleh DPRD Lamteng sangat efektif untuk membantu kesehatan masyarakat tidak mampu untuk berobat.

“Dalam sharing tadi, kita takjub dengan program ‘jemput sakit pulang sehat’. Saya kira program kesehatan ini, sangat tepat diadopsi untuk diterapkan di Kabupaten Pandeglang. Program ini menarik, dan segera kita lakukan pendalaman terkait regulasinya, dan
akan dipertimbangan untuk menjadi kebijakan di Kabupaten Pandeglang,” jelas Habibi.

Selain program Kesehatan, anggota DPRD Pandeglang juga sharing mengenai program Pendidikan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah berjalan di Kabupaten Lamteng.

“Regulas nya sangat bagus, yang tidak ada di Pandeglang ada disini. seperti program jemput sakit pulang sehat. Intinya kita akan adopsi hal-hal yang baik untuk diterapkan di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Lamteng, Syamsi Roly mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Pandeglang. Selain mengapresiasi program jemput sakit pulang sehat, juga ingin mengadopsi program pendidikan dan peningkatan PAD.

“Ini sebuah kebanggaan, DPRD kita beberapa kali menjadi rujukan DPRD kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Tentunya ini sebuah kehormatan bagi daerah kita,” kata Sekwan.

Syamsi Roly, menjelaskan DPRD Pandeglang fokus pada program kesehatan jemput sakit pulang sehat yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

“Mudah-mudahan apa yang didapat dari DPRD Lamteng bisa diimplementasikan di Kabupaten Pandeglang,” ungkap Syamsi.

Dalam program kesehatan tersebut, kata Sekwan dilakukan pemerintah daerah melalui petugas kesehatan terdekat akan menjemput masyarakat tidak mampu yang sedang sakit untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD-DSR). Warga tersebut baru diizinkan pulang jika telah sehat.

“Dan untuk biaya nya akan ditanggung pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah kalau pasien tidak memiliki kartu kesehatan BPJS, jadi gratis. Tapi kalau pasien memiliki kartu kesehatan maka akan di caper dengan BPJS,” jelasnya.

Selain program kesehatan, pemerintah daerah Sekwan juga memaparkan program gotong-royong untuk membangun daerah. Seperti, jika ada jalan kabupaten atau kecamatan yang rusak, maka akan diperbaiki melalui program tersebut.

“Pada prinsip nya kita sama-sama berdiskusi untuk membangun daerah kita masing-masing. Dan kita semua disini bekerja dengan penuh kehati- hatian agar tidak menimbulkan permasalahan hukum kedepannya,” ungkap Sekretaris DPRD Lamteng ini. pungkasnya. (Gunawan)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Tanggamus Paripurna PAW Politisi Partai NasDem

Sel Agu 25 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]