views

Belasan Sekolah Dapat Rekomendasi Belajar Tatap Muka

HEADLINELAMPUNG, METRO-Ini kabar buat para orang tua siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Metro segera menerapkan sekolah tatap muka. Itu, menyusul rekomendasi dari Satgas Covid-19 buat belasan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Dikbud Kota Metro, Ria Andari membenarkan, dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem pembelajaran tatap muka di beberapa SD dan SMP, baik negeri maupun swasta.

“Dengan catatan sekolah tersebut telah diverifikasi oleh tim dari Dinas Dikbud serta mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Metro,” kata Ria Andari, Rabu (26/8/2020).

Pihaknya mengakui, proses pembelajaran akan lebih efektif dan lebih baik melalui tatap muka, akan tetapi hal tersebut tetap atas rekomendasi Satgas Covid-19.

“Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka juga masih menunggu pelaksanaan rapid test untuk para guru,” ujar dia.

Sementara itu, belasan sekolah untuk tingkat SD dan SMP yang telah mendapatkan rekomendasi pembelajaran tatap muka, yakni SD Pertiwi Teladan, SDN 2 Metro Timur, SDN 12 Metro Pusat, SDN 2 Metro Barat, SDN 11 Metro Pusat, SDN 4 Metro Selatan, SDN 4 Metro Timur, SDN 4 Metro Barat, SDN 2 Metro Selatan, SDN 1 Metro Selatan, SDN 6 Metro Pusat, SDN 8 Metro Barat, SD Xaverius, S IT Wahdatul Ummah, SD Aisyiyah, SD Alquran, SD Al Mukhsin, SD Nurul Huda.

“Sedangkan, untuk tingkat SMP, yakni SMPN 2 Metro, SMPN 6 Metro, SMPN 8 Metro, SMPN 9 Metro, dan SMP Muhammadiyah 1 Metro,”  paparnya.

Sementara itu Wakil Walikota Metro Djohan  berharap, pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan siswa maka segala sesuatunya harus dipersiapkan sedemikian rupa untuk kebaikan dan kesehatan siswa di sekolah.

“Dengan terap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menyediakan tempat untuk mencuci tangan, latihan kawasan wajib pakai masker, dan tempat duduk harus diberikan jarak,” ungkap Djohan. (dwi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Anna Morinda Raih Dua Prestasi di Sekolah Calon Kepala Daerah

Rab Agu 26 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]