views

Jaga Kebugaran Prajurit, Kodim 0427 Way Kanan Laksanakan Program Pembinaan Satuan

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Kodim 0427/Way Kanan menggelar program pembinaan satuan (Binsat), dimana prajurit wajib melaksanakan olahraga untuk menjaga kesehatan, Rabu (26/08/2020).

Olahraga kali ini juga diawali dengan jalan seputaran perkantoran dan asrama Kodim 0427/WK selama 30 menit dilanjutkan dengan lari aerobik, dilaksanakan setiap hari, untuk menjaga kesehatan dan membina fisik supaya para anggota agar tetap sehat dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin berat.

Olahraga bersama itu dipimpin langsung oleh Kasdim 0427/Way Kanan Mayor Inf Syahrul, S.E, dan diikuti oleh seluruh Perwira Staf serta anggota Staf Kodim 0427/Way Kanan. Sebelum pelaksanaan olahraga bersama dilakukan pengecekan tensi darah oleh Poskes Kodim 0427/WK untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personel.

Kasdim 0427/WK Mayor Inf Syahrul, S.E, mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini juga merupakan pembinaan bagi anggota Kodim 0427/WK, untuk mendukung kesiapan dalam tugas.

“Pembinaan fisik ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga untuk mendukung kemampuan individu prajurit dalam menghadapi Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ataupun samapta periodik, sehingga tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit dapat terlaksana dengan baik,” kata dia..

Pada kesempatan berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf A.A. Gede Rama CP, S.Sos.,M.Tr(Han) juga mengatakan bahwa seluruh anggota Kodim 0427/WK harus memiliki tubuh yang sehat, dengan melaksanakan olahraga secara teratur setiap hari.

“Dengan berolahraga maka. Dapat menjaga kesehatan jantung , kapasitas jantung meningkat, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Hal ini bisa membantu meningkatkan stamina anggota, dan yang terpenting, selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” ujar Dandim.

“Selain itu dengan kegiatan olahraga rutin yang dilakukan oleh anggota Kodim 0427/Way Kanan ini, dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga dapat mencegah terpapar dari Covid-19,” pungkasnya. (*/Apriyadi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agus Istiqlal Ambil Sumpah-Janji PNS Pesisir Barat

Rab Agu 26 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]