views

Semarakkan HUT Kabupaten, DPC PDIP Mesuji Gelar Bakti Sosial

Headlinelampung.com, Mesuji – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji yang ke-11, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal. Kegiatan yang di laksanakan di Desa Margo Bakti, Kecamatan Way Serdang, Senin (18/11) merupakan yang pertama kalinya.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Mesuji Dedi Aprizal, bahwa pihaknya ingin berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji dengan menggelar kegiatan tersebut. Hal itu sebagai bentuk kepedulian jajaran pengurus Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu terhadap masyarakat.

“Selama ini saya melihat kurangnya partisipasi Parpol yang ada di Mesuji terhadap moment HUT Kabupaten seperti ini, maka dari itu kami DPC PDIP Mesuji hadir untuk memberikan perhatian kita terhadap masyarakat di kesempatan HUT Kabupaten ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,”Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Maritim, Ekonomi, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDIP Mesuji Bob Nasution menambahkan, kegiatan Bakti Sosial yang digagas partai PDIP Mesuji itu akan di gelar secara bertahap. Yakni Roadshow di tujuh Kecamatan Se-Mesuji dan tak kurang dari 200 anak yang akan di Khitan secara gratis.

“Pada kesempatan itu, Ketua DPC Kabupaten Mesuji Dedi Aprizal turun tangan langsung untuk mengkhitan anak-anak yang mengikuti kegiatan baksos ini. Mengingat beliau basis nya memang orang kesehatan, jadi hal semacam ini sudah tidak asing lagi baginya, saya pun kagum dengan kepribadianya,”tambahnya.

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mesuji itu menyampaikan, bahwa tidak menutup kemungkinan apa saja kegiatan sosial yang lain, akan terus dilakukan untuk masyarakat. Seperti yang belum lama mereka lakukan, yakni mengawal serta memfasilitasi masyarakat yang mengalami kesulitan mendapat pelayanan kesehatan sesuai yang diharapkan.

“Jadi apabila ada masyarakat yang memiliki permasalahan kaitannya dengan pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat tidak mampu kami siap membantu. Kita juga siap memfasilitasi apa yang menjadi kendala mereka akan kita kawal kita upayakan semaksimal mungkin, sehingga mereka bisa mendapatkan apa yang diharapkan,”katanya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus ranting baik itu kader maupun militan untuk bisa lebih solid dan senantiasa menjaga marwah partai dengan mendukung setiap program pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten demi untuk kepentingan masyarakat.

“Kita sebagai partai pemenang harus dapat mendukung segala program presiden terlebih yang sangat menyentuh masyarakat. Apapun yang menjadi kebutuhan dan kesulitan masyarakat harus kita bantu, sebab kita lahir dari amanah masyarakat,” himbaunya.

Sementara dalam moment perayaan HUT Kabupaten Mesuji yang Ke-11, menurutnya ada beberapa hal yang dapat kita ambil hikmahnya. Yang pertama sebagai sarana promosi potensi wisata yang ada di Mesuji. Sebab, dia menilai selama ini kurangnya promosi pada sektor pariwisata membuat sebagian besar orang masih takut untuk berkunjung ke Mesuji.

Untuk itu, pada moment HUT ini, dengan banyaknya pengunjung dari luar daerah yang datang kesini, mari kita sama-sama manfaatkan moment ini untuk mempromosikan segala potensi wisata yang ada, untuk mengikis kesan angker tentang Mesuji.

“Dengan begitu, kedepan saya yakin ini akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, jika banyak orang datang berkunjung kesini. Maka dari itu, pentingnya pada perayaan hajat besar seperti ini kita saling menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama,”Tandasnya. (Agung)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Binter Terpadu Kodim 0426 Gelar Lomba PBB di Mesuji

Sen Nov 18 , 2019
Headlinelampung.com, […]