views

Pilkada Serentak di Lampung 2020: NasDem Rekom Eva-Dedy dan Nasir-Naldi

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lampung memberikan surat rekomendasi partai kepada pasangan bakal calon (Pasbalon) Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Sari dan Dedi Amrullah.

Selain itu, NasDem juga menyerahkan surat rwkomendasi pasbalon Bupati Pesawaran M Nasir – Naldi Rinara, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Lampung, 9 Desember 2020.

Rekomendasi kepada M Nasir – Naldi Rinara ini berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem nomor 073 – Kpts/DPP-Nasdem/VI/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate pada 15 Juni 2020.

Kemudian, rekomendasi untuk Eva Dwiana – Deddy Amrullah berdasarkan surat keputusan DPP NasDem nomor 039-Kpts/DPP-Nasdem/VIII/2020, yang juga ditandatangani Surya Paloh dan Johnny G. Plate pada 13 Agustus 2020.

Sekertaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, partai NasDem sudah menyelesaikan B1-KWK untuk pasangan bakal calon Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran.

“Semuanya sudah diberikan kepada Bunda Eva dan Dedy Amrullah serta M Nasir dan Naldi Rinara. Sisanya, enam daerah, akan kita berikan juga. Tapi kita atur jadwalnya yang pas,” kata dia, di Sekretariat DPD Partai NasDem Provinsi Lampung, Rabu (26/08/2020).

Fauzan menjelaskan, yang diberikan saat ini adalah lembaran kertas rekomendasi yang dibuat sebanyak rangkap lima.

Lembaran tersebut adalah rekomendasi asli yang disertai tandatangani Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

“Kelima kertas rekomendasi itu diserahkan kepada masing-masing calon dan wakil calon, kemudian ke DPP, DPD dan KPU,” jelas Fauzan.

Mendatang, strategi pemenangan akan disampaikan kepada masing-masing pasangan calon, untuk melakukan konsolidasi bersama partai pendukung dan akan membentuk langkah-langkah tim pemenangan bersama partai lainnya.

“Kita berharap kepada tim pemenangan adalah orang yang mampu, yang bisa mewakili calon tersebut dan nanti akan kita diskusikan bersama calon partai-partai pendukung,” kata Fauzan. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ike Edwin Serahkan Berkas Keberatan Hasil Pleno Verfak ke Bawaslu Kota Bandar Lampung

Rab Agu 26 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]