views

Anggota Kodim/0426 Terjangkit Covid-19, Ini Penjelasan Kadiskes Tulang Bawang

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Salah satu anggota Kodim/0426 Tulang Bawang diduga terjangkit corona virus disease (Covid-19).

Namun, agar tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) kabupaten setempat, Patoni mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan penjelasan.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kadiskes Tuba, Patoni, Sabtu (29/2020) mengatakan, terkait dugaan ada salah satu anggota TNI yang terjangkit Covid-19, sudah ditangani oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Kasus ini, sudah kita dilaporkan ke Dinkes Lampung. Dan sudah dilaporkan juga ke Kementerian Kesehatan, berdasarkan riwayat dan kronologis tersebut pasien sempat dirawat di Rumah Sakit Palembang sejak 9-18 Agustus 2020 lalu,” ujarnya.

Dikatakan Ia, pasien yang dirawat di Rumah Sakit Palembang pada 19 Agustus tersebut, pulang ke Kabupaten Tuba karena ingin melaksanakan tugas sebagai anggota Kodim 0426/Tuba.

Selanjunya, kata Patoni pada 25 Agustus pasein Covid-19 merasa tidak enak badan, dan datangĀ  ke RDUD Menggala karena riwayat dari perjalanan luar daerah dilakukan rapid tes dan swab pertama, dan hasil postif Covid-19.

“Jadi pasien positif Covid-19 itu, bukan pasien RSUD Menggala. Namun, pasein Rumah Sakit Palembang dan datanya juga masuk di Palembang,” imbuhnya.

Bahkan, lanjut Patoni, atas permintaan Dandim 0426, pasein Covid-19 sudah di rujuk ke Rumah Sakit Palembang, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intens.

“Kami juga sudah melakukan tes swab, semua pihak yang pernah melakukan kontak atau berjumpa dengan pasein Covid-19. Termasuk Dandim 0426 Tuba, dan hasilnya negatif semua,” jelas Patoni.

Ditambahkanya, upaya-upaya yang sudah dilakukan Pemkab Tuba untuk pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya penyemprotan densinfektan di rumah sakit dan Makodim 0426 Tuba, serta tempat-tempat yang pernah dikunjungi oleh pasien Covid-19 tersebut.

Patoni menambahkan, masyarakat Tuba untuk tidak panik, dan tetap tenang serta selalu waspada dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Kami berkomitmen, melakukan yang terbaik untuk masyarakat Tuba agar tidak terjangkit virus Corona,” pungkasnya. (nando/*)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Andalas Cermin Serahkan Senpi Rakitan ke Mapolsek Rawa Pitu

Sab Agu 29 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]