views

DPD KESTI TTKKDH Resmi Dilantik

Headlinelampung.com, Tanggamus – KESTI TTKKDH Kabupaten Tanggamus menggelar pelantikan pengurus dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebudayaan seni tari dan silaturahmi Indonesia, Tjimande Tari Kolot kebun Djeruk Hilir (KESTI-TTKKDH) Periode 2019 – 2024, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Centre Kotaagung, (19/11/19)

Mengusung tema ” KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus berkomitmen turut mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus ” Hadir dalam kesempatan ini Bupati Tanggamus yang juga ketua dewan penasehat KESTI- Hj. Dewi Handajani SE.MM, Wakil Ketua Umum DPP KESTI-TTKKDH Lampung Drs. Risman Hamid, Wabup Hi. AM Syafii S.Ag, Asisten, Stap Ahli Bupati, Perwakilan Forum Pimpinan daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan pemerintah Kabupaten Tanggamus, Unsur Pimpinan Kecamatan, Camat, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Anggota KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus.

Dalam prosesi pelantikan yang di pimpin oleh Ketua Umum KESTI-TTKKDH Provinsi Lampung melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024. Berdasarkan surat keputusan Dewan Pimpinan Provinsi Lampung dengan nomor 006/SK/DPD -KESTI-TTKKDH/VIII/2019, tentang kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Ketua DPD KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, untuk tujuan kedepan Organisasi KESTI-TTKKDH untuk mewujudkan diantaranya membina kerukunan antar warga negara Indonesia,  mengembangkan dan melestarikan serta mengadakan pelajaran kerohanian, seni tari dan silat Cimande, mengadakan Usaha – usaha lain yang berguna dan bermanfaat bagi organisasi, serta menjalin hubungan baik dengan organisasi lain yang bergerak dalam bidang silaturahmi dan tari serta budaya. Untuk saat ini cabang yang telah terbentuk di tanggamus sebanyak 11 cabang KESTI-TTKKDH meliputi, Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur, Talang Padang, Pugung, Bulok, Limau, Cukuh Balak, Ulu Belu, Airnaningan, Kelumbayan, dan Kelumbayan Barat, dengan jumlah ranting yang telah terbentuk 112 ranting KESTI-TTKKDH dan memiliki Anggota sebanyak 20 Ribu orang Anggota.

” Dengan anggota sebanyak itu kita akan kembali memverifikasi terkait keanggotaan KESTI-TTKKDH di Tanggamus, para anggota ini  memiliki registrasi nomor anggota, dan kami juga mempunyai pusat data Yang tersimpan di kantor sekretariat di Kotaagung yang memiliki data seluruh anggota KESTI-TTKKDH,”jelasnya.

Lanjutnya, KESTI-TTKKDH akan menanamkan Persatuan yang dilandasi sifat Gotong-royong harus dijaga dan berpartisipasi dengan pembangunan di setiap cabang atau pun ranting, Menjalin silahturahmi dengan Budaya – budaya terkait dengan Agama yang harus berperan penting. Kemudian dari pencak silat selama ini belum masuk ke dalam Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) KabupatenTanggamus, maka dari itu dirinya akan bertekad untuk mencoba berdiskusi dengan jajaran IPSI agar TTKKDH dapat menjadi bagian daripada IPSI Tanggamus, sebab IPSI lah yang akan membina KESTI-TTKKDH ini akan muncul bibit-bibit atlet pencak silat.

” Intinya adalah kami menginginkan di kabupaten Tanggamus ini, menjadi salah satu icon atau sumber Atlet pencak silat dalam ajang tingkat Provinsi Lampung, maupun nasional mereka ini harus menjadi bagian IPSI Terlebih dahulu, sesuai dengan keinginan Bupati yang menginginkan Tanggamus dapat mencetak bibit-bibit atlet pencak silat terbaik.

yang paling utama juga kedepan Ini bagaimana caranya setiap cabang dan ranting memiliki sekretariat yang jelas seperti dipasang Plang, Administrasi serta arsip anggotanya itu yang terpenting saat ini, sehingganya semua anggota terdaftar kita dapat lebih mudah untuk melakukan program-program dalam bidang budaya juga pencak silat, yang pasti latihan pencak silat para anggota KESTI-TTKKDH harus kita lestarikan,”Ucap Mantan Kadishub Tanggamus ini.

Sementara itu wakil Ketua Umum KESTI-TTKKDH Provinsi Lampung Drs. HI. Risman Hamid, menginginkan adanya peranan KESTI-TTKKDH dalam membentuk manusia generasi muda yang berlandaskan agama dan budaya bangsa Agar menjadi manusia yang berguna bagi dirinya, Keluarga, masyarakat sekitar, bangsa dan Negara. Dan meminta kepada kepengurusan yang baru dilakukan agar melaksanakan konsolidasi sekaligus pembinaan untuk mengembangkan dan melestarikan KESTI-TTKKDH di Kabupaten Tanggamus kedepan semakin maju dan terarah, yang mana selama ini telah dirintis oleh kepengurusan yang lama, jalin dan tingkatkan hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah, serta aparat keamanan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 

” Jauhi dan hindari penyakit masyarakat yang bisa merusak generasi bangsa dan agama dari narkoba, prostistusi dan prilaku menyimpang dari norma-norma agama, sosial, dan Hukum. Selamat kepada kepengurusan KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus yang telah di lantik semoga kedepan kita semakin maju dan berkembang menjadi lebih baik lagi,”tandasnya.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM turut menyampaikan, serta mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi, tak lupa ia pun mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik.

Organisasi KESTI-TTKKDH merupakan organisasi yang sudah cukup menasional, ini dibuktikan dengan keanggotaannya yang berisikan dari berbagai suku yang ada di Indonesia ini membuktikan bahwa organisasi ini adalah salah satu sarana untuk pemersatu bangsa. Setelah dilantiknya kepengurusan ini maka harus ada perbaikan dalam hal menagement serta menyusun program- program kedepan yang membangun sesuai dengan tema KESTI-TTKKDH Kabupaten Tanggamus dalam Berkomitmen Turut Berpartisipasi Mendukung Pelaksanaan Program Pembangunan di Tanggamus”. 

” Diharapkan kedepan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita berlomba menunjukkan prestasi sehingga kabupaten Tanggamus lebih baik dan lebih maju lagi, dengan cara dengan bersama-sama dan bersinergi demi membangun Kabupaten Tanggamus ini dengan menunjukkan kerja nyata bahwa dengan keberadaan KESTI-TTKKDH dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat,”tutup Bupati.(And).

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rekanan Janji Perbaiki Onderlaag Gunung Sari

Rab Nov 20 , 2019
Headlinelampung.com, […]