views

Pemkab Way Kanan Salurkan BST APBD Tahap Kedua dan Bantuan UMKM

2

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan Kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua senilai Rp 600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain BST, Pemkab Way Kanan juga memberikan bantuan kepada 600 pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bantuan tersebut semuanya bersumber dari APBD Pemkab Way Kanan Tahun 2020, yang diperuntukan bagi dampak pandemi Covid-19.

Namun khusus untuk BST, pada pembagian tahap kedua ini ada penambahan KPM yang diusulkan pemerintah kampung.

“Ada data tambahan yang diusulkan oleh Kampung. Pada Tahap pertama ada 6.829 KPM, Tahap Kedua ini bertambah Jadi 8.897 KPM,” ujar Kepala Dinas Sosial Way Kanan, Pardi, saat membagikan BST di Kecamatan Blambangan Umpu. Selasa (01/09/2020).

Pardi menjelaskan, Proses Pembagian BST Tahap Kedua tersebut telah berlangsung san akan selesai besok.

“Total sampai hari ini sudah 13 Kecamatan yang di bagikan. Sisa satu Kecamatan lagi yaitu Kecamatan Baradatu. InsyaAllah besok selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Edwin Bavur Kepala Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan menambahkan, untuk Bantuan UMKM, Pemkab Way Kanan melalui Dinas Koperasi juga membagikan Bantuan Uang Tunai kepada 600 Orang Pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Senilai Rp. 1.500.000 Per UMKM.

“Untuk bantuan UMKM, Pemkab Way Kanan memberikan bantuan Uang Tunai sebesar Rp. 1.500.000/UMKM. Bantuan UMKM sedang bergulir dan ini hanya di berikan satu kali saja,” pungkasnya. (Migo)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Pemkab Way Kanan Salurkan BST APBD Tahap Kedua dan Bantuan UMKM

  1. Permohonan bantuan BLT UMKM apakah harus datang kekantor langsung dgn memabawa berkas atau kah bisa mendaftar by onlen?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Empat Warga Dua Kecamatan di Lampung Barat Positif Covid-19, Parosil Instruksikan Penyemprotan Massal

Sel Sep 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]