views

Diskominfotik Lampung: Dampak Pandemi Covid-19, Sebanyak 5.000 Paket Data Internet Disalurkan untuk Pelajar

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi, tak terkecuali di Provinsi Lampung.

Dampaknya, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa dilakukan dengan cara melalui dalam jaringan (daring) atau internet.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra mengungkapkan, pemerintah pusat memberikan bantuan paket data internet bagi pelajar yang belajar secara daring.

“Ya, sekarang sudah ada tiga provider yang memberikan bantuan yakni XL, Telkomsel fan Indosat. Lima ribuan paket data internet sudah disiapkan. Hari ini provider XL,” kata dia, di Kantor Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (1/09/2020).

Dijelaskan, situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat kegiatan belajar siswa terganggu. Mereka harus mengikuti kegiatan belajar dari rumah secara virtual.

“Selain itu, akses internet sangat dibutuhkan siswa untuk mengikuti kegiatan belajar. Tidak semua daerah dan siswa dapat mengakses internet dengan mudah. Di beberapa wilayah, masih banyak ditemui kendala jaringan dan akses internet,” terang Chrisna.

Dengan demikian, Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) peduli kepada penerus bangsa.

“Sebagai bentuk kepedulian Askompsi kepada anak bangsa dengan memberikan dukungan. Untuk hari ini dari XL Axiata berupa pemberian akses internet gratis kepada siswa,” ungkap Chrisna.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan bantuan kepada siswa yang terdampak Covid-19 saat melakukan kegiatan belajar, untuk mendapatkan akses internet secara gratis.

“Kita paham banyak kebutuhan. Apalagi sekarang belajar daring. Mau tidak mau orang tua mengeluarkan uang untuk beli paket data. Maka dari itu, pemerintah memberikan bantuan kuota internet,” kata Chrisna. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Lampung Ikuti Pengarahan Presiden Hadapi Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sel Sep 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]