views

Plt Dirut RSUDAM Lampung: 21 Bacakada Sudah Tes Swab

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Sebanyak 21 bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Lampung yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, telah melakukan pemeriksaan tes swab, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Selasa (1/9/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUDAM Lampung, Reihana, mengungkapkan, seluruh hasil tes swab bacakada tersebut sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung.

Untuk proses selanjutnya, pihak KPU yang akan menangani, termasuk juga pengumuman dari hasil swab.

“Sudah ada yang diketahui hasilnya, tapi sebagian ada juga yang belum. Kita berharap semuanya negatif Covid-19,” kata Reihana, di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa (1/9/2020).

Dijelaskan, 21 nama bacakada yang sudah selesai tes swab yaitu Agus Istiqlal dengan Zulqoini Syarif dari Pesisir Barat, Anna Morinda dan Frits Akhmad Nuzir (Kota Metro), Eva Dwiana (Bandar Lampung), M. Nasir (Pesawaran), Naldi Rinara (Pesawaran), Wahdi dan Qomaru Zaman (Kota Metro).

Kemudian, Loekman Djoyosoemarto dan M. Ilyas Hayani Muda (Lampung Tengah), Yusron Aminulloh dan Benny Kisworo (Lampung Timur), S.Marzuki (Lampung Tengah), Nanang Hermanto (Lampung Selatan), Dedi Amrulloh (Bandar Lampung) dan Saleh Candra (Kota Metro).

Selanjutnya Ahmad Mufti Salim (Kota Metro) Fahrurrozi dan Piter (Pesisir Barat) dan Aria Lukita Budiawan dari Pesisir Barat.

“Itulah nama-nama yang sudah kita Swab, ada 21 orang. Untuk pengumuman hasil nanti KPU yang akan mempublikasikannya ke media,” terang Reihana, yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dia juga berpesan kepada bacakada yang belum melakukan pemeriksaan tes swab agar segera melakukannya.

“Disegerakan bagi yang belum melakukan pemeriksaan swab, agar prosesnya cepat kelar,” imbau Reihana. (Sandi)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Pasien Baru Konfirmasi Positif Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia

Sel Sep 1 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]