views

Juru Bicara GTPP Covid-19 Pringsewu Ungkap Jumlah Pasien Positif

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, melalui juru bicaranya, Nofli Yurni menginformasikan terkait perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten setempat.

Dikatakan Nofli, kasus terkonfirmasi pasien 06 positif Covid-19 yakni, AS (49) yang berdomisili di Kecamatan Pringsewu.

“Pasien 06 yaitu AS, melakukan perjalanan dari Medan Sumatera Utara dan tiba di Kabupaten Pringsewu pada Rabu 26 Agustus 2020. Kemudian, Kamis 27 Agustus, AS mengeluh batuk, pilek, badan pegal-pegal dan meminta petugas kesehatan salah satu Rumah Sakit milik Pemerintah untuk memeriksakan dirinya serta dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif,” ungkap Nofli di kantor Bupati Pringsewu, Rabu (02/09/2020).

Namun, lanjut Nofli, pada 31 Agustus AS merasa kondisi belum membaik, dengan mengunjungi salah satu rumah sakit untuk memeriksakan diri untuk dilakukan pemeriksaan swab dan terkonfirmasi positif saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Sementara itu, pasien 07 yang berdomisili di Kecamatan Pringsewu merupakan hasil tracking dari pasien 06 hasil pemeriksaan Swab, Selasa 01/09/2020), sedang menjalani Isolasi mandiri bersama Pasien 06 di rumahnya.

Selanjutnya, pasien O8, 09, 10, 11 bersedia ditempatkan di rumah singgah yang telah disiapkan tim GTPP Covid-19 Pringsewu untuk menjalani Isolasi.

 

Dikatakan Nofli, untuk pasien 12 laki-laki (52) yang berdomisili di Kecamatan Gadingrejo tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah. Namun, Kamis (27/08/2020) lalu, ada keluhan dan gejala batuk kering, demam dan sesak napas sejak lima hari yang lalu dan memeriksakan diri di salah satu rumah sakit swasta dan menjalani isolasi, pengambilan swab pada Senin 31 Agustus 2020 lalu terkonfirmasi positif Covid-29, sehingga dirujuk ke RSUD Pringsewu.

“Kasus selesai isolasi, satu orang pasien 05 yang berdomisili di Ganjaran Kecamatan Pagelaran,” imbuhnya.

Ditambahkanya, hasil rapid test yang dilakukan di kantor DPRD Kabupaten Pringsewu, Selasa (01/09/2020) di perolehan hasil tiga orang reaktif Covid-19, satu orang anggota DPRD yaitu, SD dan dua orang staf DPRD kabupaten setempat. (mega)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPBD dan TGTPP Lampung Utara Evakuasi Mayat Wanita di Pasar Dekon Kotabumi

Rab Sep 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]