views

Bupati Tanggamus Harapkan Pembangunan Gedung SMA di Pulau Tabuan

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Sejumlah anggota DPRD Lampung daerah pemilihan (Dapil) IV melakukan kegiatan reses ke Kabupaten Tanggamus, Rabu (2/9/2020).

Rombongan anggota DPRD Lampung yang dipimpin mantan Sekdakab Tanggamus, Muhlis Basri tersebut, disambut Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, Wabup Hi.A.M Syafi’i, Sekda Hamid. H.Lubis, para Asisten dan sejumlah kepala OPD dilingkungan kabupaten setempat.

Mukhlis Basri mengatakan, kunjungan ke Pemkab Tanggamus merupakan Reses ketiga tahun 2020, dalam menyerap aspirasi untuk selanjutnya dibawa dalam rapat di DPRD dan rapat dengan Gubernur Lampung,

“Permasalahan dan aspirasi yang disampaikan di daerah pemilihan (Dapil), akan kami sampaikan kepada dinas yang membidangi bahkan sampai ke gubernur,” ujar Mukhlis.

Menurutnya, sejatinya Pemprov menggelontorkan dana dalam jumlah besar ke Tanggamus. Namun, terbentur Pandemi Covid-19 maka sejumlah pos anggaran dipangkas.

“Jadi yang diterima sekarang ini, awalnya jumlahnya besar, karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga jumlah yang diterima kecil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mukhlis juga menyampaikan bahwa Komisi IV DPRD Lampung sudah mengundang rapat dengar pendapat (RDP), sejumlah dinas
terkait membahas persoalan banjir dan longsor di Semaka Kabupaten Tanggamus.

Menurutnya, dalam RDP terungkap berdasarkan kajian, bahwa banjir bandang karena hujan gundul dan solusinya Dinas Kehutanan (Dishut) akan membina petani di kawasan hutan lindung, sehingga daya resap air di hutan lindung kembali baik.

Selain itu, lanjut Ia, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) menyatakan, akan membangun gorong-gorong serta drainase tahun depan.

“Semoga cara ini, bisa efektif mencegah banjir di Semaka Tanggamus,” imbuhnya.

Dalam reses di Tanggamus, Mukhlis Basri bersama anggota DPRD Lampung lainnya juga membahas permasalahan Kawasan Industri Maritim (KIM) di Kecamatan Limau, yang menjadi salah satu proyek straegis nasional.

Sementara itu, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menyambut baik reses Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil IV.

Menurutnya, kegiatan reses anggota DPRD bagian dari menyerap aspirasi masyarakat dan merupakan tanggungjawab moral dan tanggungjawab politik kepada konstituen.

Bupati Dewi juga menyampaikan sejumlah aspirasi mulai dari ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan, kelanjutan pembangunan KIM yang masih mandek hingga harapan adanya SMA di Pulau Tabuan.

“Kami mohon agar usulan Kabupaten Tanggamus, diprioritaskan dan diperjuangkan semaksimal mungkin,” kata bupati. (Andi/rud)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Way Kanan 2020: PDIP Berlabuh ke 'Arjuna', Adipati: Inilah Proses Demokrasi

Rab Sep 2 , 2020
HEADLINELAMPUNG, […]