views

Jelang Natal dan Tahun Baru, BPTD Wilayah VI Sosialisasi Keselamatan Penyeberangan

Headlinelampung.com, Bandar Lampung – Dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu menggelar sosialisasi keselamatan angkutan penyeberangan lintas Bakauheni-Merak di ruang rapat kantor PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Jumat (22/11/2019).

Kepala BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu Rahman Sujana mengatakan sosialisasi ini bermaksud untuk menyamakan persepsi terhadap regulasi yang ada di direktorat jenderal perhubungan darat, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme angkutan penyeberangan yang mengemban tugas dan fungsi pelayanan di bidang pelayaran.

“Secara pribadi, saya memandang kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk stakeholder mendukung terlaksananya kelancaran pelayanan angkutan menghadapi angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020, ” ujarnya kepada headlinelampung.com

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan pelaksanaan pelayanan angkutan penyeberangan dengan tingkat keselamatan dan keamanan tinggi, yang ditandai dengan berubahnya pola kerja dan pola pikir yang lebih tanggap, cepat, efektif, efisien dalam melayani masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa direktorat jenderal perhubungan darat telah melakukan organisasi dalam rangka penataan upaya meningkatkan profesionalismenya.

“Salah satunya adalah dengan menyusun berbagai regulasi di bidang sungai, danau peraturan-peraturan yang menjadi payung hukum dalam pelaksanaan di lapangan harus disosialisasikan oleh masing-masing unit pelaksana teknis di daerah agar tercipta harmonisasi diantara semua pihak yang dan penyeberangan,” kata Rahman

Berkaitan dengan hal tersebut, Rahman mengharapkan kegiatan penyeberangan lintas Bakauheni-Merak bisa dilaksanakan dengan tepat sasaran, sehingga akan memberikan dampak berupa kontribusi dan komitmen bersama dalam menunjang kesiapan penyeberangan dalam menghadapi natal 2019 dan tahun baru 2020 yang lebih aman dan lancar,” ungkapnya. (Bayu)

Bagikan ke:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Proyek Disdik Diduga Banyak Permainan

Jum Nov 22 , 2019
Headlinelampung.com, […]